Sebanyak 57 dari 820 Wisudawan SMKN 1 Surabaya Diterima di PTN

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

10 Juni 2023 13:58 10 Jun 2023 13:58

Thumbnail Sebanyak 57 dari  820 Wisudawan SMKN 1 Surabaya Diterima di PTN Watermark Ketik
Proses pengalungan gordon kepada para peserta didik, Sabtu (10/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN 1) Surabaya melaksanakan wisuda purna peserta didik angkatan ke 71 di Grand Empire Palace, Sabtu (10/6/2023)

Dengan mengambil tema Alumni SMKN 1 Surabaya Siap Menghadapi Tantangan Global acara ini berlangsung dengan kidmat. Ada sekitar 820 siswa dari 9 jurusan yang diwisuda pada kesempatan kali ini.

Adapun rincian jumlah kelulusan tiap jurusan, untuk Rekayasa Perangkat Lunak 68 siswa Teknik Komputer Jaringan 67 siswa, Multimedia 72 siswa, Bisnis Daring dan Pemasaran 64 siswa, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran 177 siswa, Akuntansi dan Keuangan Lembaga 171 siswa, Perhotelan 67 siswa, Desain Komunikasi Visual 66 siswa dan Produksi Siaran Program Pertelevisian 68 siswa.

Kepala Sekolah SMKN 1 Surabaya Dr. Drs. Anton Sujarwo, M.Pd mengucapkan selamat kepada para peserta didik yang telah menyelesaikan masa pembelajaran selama 3 tahun. Dirinya juga berterima kasih kepada para guru yang berhasil mengantarkan siswanya hingga lulus.

"Marilah kita bersyukur kehadirat allah SWT, karena saat ini kita bisa menyelenggarakan salah satu momen penting dari perjalanan para siswa, yakni purna peserta didik untuk angkatan 71," ungkap Anton saat menyampaikan sambutan.

Anton juga menambahkan dari total 820 siswa yang lulus terdapat 57 siswa yang sudah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur undangan. D iluar jumlah tersebut masih banyak siswa yang masih menunggu pengumuman resmi dari perguruan tinggi yang lain.

"Alhamdulillah ada 57 siswa yang diterima di PTN lewat jalur undangan. Dari sini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pendidik yang berhasil membimbing siswa mulai kelas 10 hingga kelas 12," tambahnya

Anton berharap semoga para peserta didik tetap menjaga nama baik almamater dan juga untuk selalu mengingat SMKN 1 Surabaya. Karena dengan jumlah lulusan dan alumni yang begitu banyak banyak potensi yang bisa digali.

Foto Penyerahan surat tanda kelulusan kepada para peserta didik yang telah lulus, Sabtu (10/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Penyerahan surat tanda kelulusan kepada para peserta didik yang telah lulus, Sabtu (10/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Para lulusan yang berhasil atau sukses dipersilahkan untuk kembali ke sekolah guna berbagi ilmu melalui Program Alumni Mengajar. Hal ini sangat penting karena nantinya melalui program ini para alumni dapat berbagi pengalaman dan kompetensinya di dunia kerja.

"Dengan potensi lulusan yang sangat banyak ini, para alumni yang berhasil dapat membagikan ilmunya melalui Alumni Mengajar. Selain itu ke depan pihak sekolah juga akan membentuk Ikatan Alumni karena selama ini belum ada organisasi alumni di SMKN 1 Surabaya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

SMKN 1 Surabaya Purna Peserta Didik Pendidikan Dunia Kerja