Sekda Jombang Pastikan Renovasi Area GOR Merdeka Selesai Sebelum Porprov Dimulai

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

28 Agustus 2023 04:00 28 Agt 2023 04:00

Thumbnail Sekda Jombang Pastikan Renovasi Area GOR Merdeka Selesai Sebelum Porprov Dimulai Watermark Ketik
Sekda Kab. Jombang Agus Purnomo. (25/8/2023) (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

KETIK, JOMBANG – Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa timur VIII/2023 tinggal 12 hari lagi. Ajang itu bakal resmi dibuka 9 September mendatang.

Kabupaten Jombang kali ini bertindak sebagai salah satu tuan rumah bersama tiga Kabupaten/Kota lain yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Mojokerto.

Bahkan, beberapa cabang olahraga sudah atau akan memainkan lebih cepat. Cabor Pencak silat selesai digelar pada akhir pekan kemarin (25/8/2023) di Auditorium Universitas Darul Ulum. Sementara cabang olahraga sepak bola menurut jadwal akan digelar pada 2 September mendatang di Stadion Merdeka, Jombang.

Kirab Obor Porprov menurut rencana juga akan keliling 21 kecamatan di Jombang pada 5 September mendatang untuk memeriahkan acara.

Foto Renovasi trotoar di depan area GOR Merdeka Jombang, (27/8/2023). (Foto: Rifat/Ketik.co.id)Renovasi trotoar di depan area GOR Merdeka Jombang, (27/8/2023). (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

Meski demikian, kesiapan Kabupaten Jombang menyambut para kontingen Porprov dari 10 cabor yang ditandingkan di daerah ini sampai sekarang masih perlu dikebut.

Pasalnya, renovasi area GOR Merdeka dan sekitarnya saat ini masih dilakukan. Bahkan, dalam pantauan Ketik.co.id, trotoar jalan di depan Universitas Darul Ulum hingga depan Stadion Merdeka saat ini baru sampai tahap pembongkaran.

Jika hal ini masih berlangsung, itu jelas akan menggganggu keindahan dan kenyamanan para kontingen maupun penonton yang hadir pada gelaran Porprov di Jombang. Sesuai pembagian venue, GOR Merdeka akan menggelar tanding Taekwondo dan Tenis Meja. Sementara sepak bola di stadion Merdeka.

Foto Pembongkaran trotoar di depan stadion Merdeka, Jombang. (Foto: Rifat/Ketik.co.id)Pembongkaran trotoar di depan stadion Merdeka, Jombang. (Foto: Rifat/Ketik.co.id)

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo memastikan bahwa semua renovasi akan selesai sesuai jadwal sebelum Porprov berlangsung.

"Semua masih sesuai jadwal. Ini kami pantau terus secara langsung," ucap Agus Purnomo saat ditemui Ketik.co.id usai pembagian Piala cabor Pencak Silat (25/8/2023).

Dia menambahkan, persiapan Jombang sebagai tuan rumah juga sudah maksimal. Agus Purnomo menyebut sudah dibentuk tim khusus untuk setiap cabor agar kepanitian berlangsung dengan baik.(*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim KABUPATEN JOMBANG Sekda Jombang Agus Purnomo