Sekjen PKB: Debat bak Kacang Goreng Bagi Cawapres Muhaimin Iskandar

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

16 Desember 2023 10:20 16 Des 2023 10:20

Thumbnail Sekjen PKB: Debat bak Kacang Goreng Bagi Cawapres Muhaimin Iskandar Watermark Ketik
Sekjen PKB, Hasanuddin Wahid. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 diagendakan  pada 22 Desember 2023 mendatang. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, Hasanuddin Wahid menjelaskan tidak ada persiapan khusus bagi Cawapres Muhaimin Iskandar dalam menghadapi debat tersebut.

Menurutnya, debat ibaratkan kacang goreng bagi Ketua Umum PKB tersebut. Mengingat rekam jejak dan jam terbang yang dimiliki Cak Imin sudah tidak dapat diragukan lagi.

"Cak Imin tidak perlu persiapan karena debat itu ibaratkan kacang goreng bagi Cak Imin," ujar Hasanuddin Wahid pada Deklarasi Sinoman Obah Deso, Sabtu (16/12/2023).

Sejak muda, Alumni UGM tersebut telah menggeluti dunia aktivis sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Cak Imin juga pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Mulai muda sudah jadi aktivis, jadi pengurus partai sudah tahunan, berkali-kali menjadi calon legislatif. Bahkan jadi Wakil Ketua DPR RI juga sudah pernah, sehingga sudah terbiasa debat. Tidak perlu persiapan bagi Gus Muhaimin," tambahnya.

Tak hanya itu, Hasanuddin Wahid juga beranggapan tidak ada Cawapres yang perlu diwaspadai. Bagi Cak Imin, hal paling penting ialah berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

"Bagi Gus Muhaimin yang penting adalah berbuat terbaik untuk masyarakat. Itu yang terpenting dari pada sekadar mempersiapkan diri untuk debat. Tidak ada calon yang perlu diwaspadai, aman-aman saja. Beliaunya santai malah sekarang ditinggal umroh," celetuknya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Debat Cawapres Cawapres RI SEKJEN PKB pemilu2024 pilpres2024