Selesai Direnovasi, SFC Resmikan Rumah Veteran Slamet

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

7 Oktober 2023 08:54 7 Okt 2023 08:54

Thumbnail Selesai Direnovasi, SFC Resmikan Rumah Veteran Slamet Watermark Ketik
Para anggota SFC berfoto di depan rumah veteran Slamet yang telah selesai direnovasi, Sabtu (7/10/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Rumah veteran Operasi Seroja, Slamet, akhirnya tuntas 100 persen direnovasi oleh Komunitas Surabaya Friendship Club (SFC).

Rumah yang terletak di Jalan Karangan 234, Surabaya itu diresmikan langsung oleh Ketua SFC Dendy Sean bersama sejumlah anggota pada Sabtu (7/10/2023).

Slamet termasuk orang beruntung. Sebelumnya, rumah Slamet terpilih untuk mendapatkan bantuan renovasi dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Rumah Slamet dipilih oleh SFC karena kondisi yang cukup memprihatinkan dengan atap yang sering bocor dan ventilasi udara yang kurang sehingga terasa pengap.

Ketua SFC Dendy Sean mengatakan proses renovasi ini berjalan kurang lebih 1 bulan. Hal yang menjadi fokus SFC dalam renovasi ini adalah memperbaiki atap dan membuatkan ventilasi agar cahaya matahari dan udara dapat masuk ke dalam rumah.

"Puji syukur kepada Tuhan akhirnya renovasi rumah veteran Pak Slamet ini sudah selesai. Jadi memang kami tinggikan temboknya agar bisa dibuatkan ventilasi agar udara dan cahaya dapat masuk," jelas Dendy kepada Ketik.co.id, Sabtu (7/10/2023).

Dendy menambahkan program bantuan ini merupakan wujud kepedulian SFC kepada sesama tanpa memandang ras, suku ataupun agama. Dirinya juga sangat bersyukur dapat memberikan kebahagiaan kepada veteran yang pernah berjuang membela tanah air. 

"Semoga hal ini nantinya dapat dijadikan pelajaran kepada para generasi penerus agar peduli terhadap veteran yang dulu berperang membela Indonesia dengan mempertaruhkan nyawa," tambahnya.

Foto Slamet menunjukkan kondisi rumahnya yang saat ini jauh lebih baik usai direnovasi. Sabtu (7/10/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Slamet menunjukkan kondisi rumahnya yang saat ini jauh lebih baik usai direnovasi, Sabtu (7/10/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Slamet menuturkan dirinya merasa sangat terbantu dan bersyukur mendapatkan bantuan renovasi dari SFC. Usai direnovasi, kondisi rumahnya saat ini jauh lebih baik. Dirinya bisa tinggal dengan nyaman.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman SFC. Semoga ke depannya program ini bisa terus berjalan dan membantu teman-teman yang lain," tuturnya.

Prosesi peresmian ditutup dengan pemasangan plakat di rumah Slamet tanda rumah tersebut telah selesai direnovasi. Tidak hanya itu, pada kesempatan ini SFC juga membagikan 500 kg beras kepada para warga sekitar. Bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat ditengah naiknya harga beras. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sfc bakti sosial Renovasi rumah Veteran Seroja Kemerdekaan Republik Indonesia Dendy Sean Veteran Slamet Slamet