Seorang Pengendara Motor Tewas Akibat Pohon Tumbang di Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Mustopa

26 Desember 2023 14:26 26 Des 2023 14:26

Thumbnail Seorang Pengendara Motor Tewas Akibat Pohon Tumbang di Bondowoso Watermark Ketik
Pohon tumbang melintang di jalan raya (Humas BPBD Bondowoso for ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur pada Selasa (26/12/2023) sore. Kejadian tersebut mengakibatkan pohon tumbang di beberapa kawasan.

Salah satunya bahkan menyebabkan seorang pengendara motor bernama Paidi, warga Kelurahan Badean, Kecamatan Bondowoso, tewas karena tertimpa pohon.

Kasat Pol PP Bondowoso, Selamet Yantoko menjelaskan, pohon tumbang yang menyebabkan seorang korban meninggal dunia terjadi di jalan raya sekitar Desa Tangsil Kulon, Kecamatan Wonosari. 

Pohon tumbang tersebut menimpa motor yang dikendarai Paidi bersama keluarganya. 

"Yang suami diduga meninggal. Istri dan anak-anak dalam keadaan luka. Sekarang masih dibawa ke RSUD Koesnadi," katanya. 

Di tempat yang sama, pohon tumbang juga menimpa sebuah mobil, tapi tidak sampai merenggut korban jiwa.

Foto Salah satu rumah warga yang rusak akibat angin kencang (Ari Pangistu for ketik.co.id)Salah satu rumah warga yang rusak akibat angin kencang (Ari Pangistu for ketik.co.id)

Insiden pohon tumbang lainnya terjadi di Kecamatan Pakem/Wringin pal 10. Kemudian di wilayah Kecamatan Wonosari sekitar wilayah Tumpeng, Paserejo, dan Tangsil Kulon.

Di kawasan ini tak hanya pohon tumbang, tapi beberapa rumah warga terkena angin puting beliung. 

"Pohon tumbang berikutnya di Kecamatan Tapen antara Desa Gunung Anyar menuju Wonokusumo. Satu pohon tumbang melintang di jalan," ujarnya. 

Kabid Kedaruratan BPBD Bondowoso, menerangkan, bahwa di tiga desa tersebut ada belasan rumah yang mengalami rusak ringan hingga berat akibat puting beliung. 

Di Desa Tumpeng ada 13 rumah rusak ringan, 12 rumah usak sedang, dan 2 rumah rusak berat. Kemudian, di Desa Paserejo ada 5 rumah rusak ringan, dan di Desa Tangsil Wetan ada satu rumah rusak ringan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso #AnginKencang #MeninggalDuniaTertimpaPohon #BPBDBondowoso #SatpolPPBondowoso