Serahkan 44 Hewan Kurban, Bupati Freddy Thie Bicara Pentingnya Berkurban dan Toleransi

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

16 Juni 2024 23:15 16 Jun 2024 23:15

Thumbnail Serahkan 44 Hewan Kurban, Bupati Freddy Thie Bicara Pentingnya Berkurban dan Toleransi Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan penyerahan hewan kurban di Masjid At-Taqwa Krooy Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Kabupaten Kaimana diselimuti kehangatan saat Bupati Freddy Thie bersama Sekda Donald R Wakum, Asisten 2 Dedi Dj Ombaier dan Pimpinan OPD serta Ketua MUI, Ustaz Muh. Zein Farisa, Ketua NU H. Sahri serta imam dan pengurus masjid berkumpul untuk menyaksikan momen mengharukan penyerahan 44 hewan kurban.

Meskipun anggaran awal hanya mencukupi untuk 34 ekor sapi, keputusan Bupati Freddy untuk menambah 10 ekor sapi lagi memperlihatkan kesungguhan dalam mewujudkan pemerataan di wilayah Kaimana.

Penyerahan hewan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Freddy diawali dari Masjid An-Nur Kaki Air Besar sebanyak 7 ekor , Masjid At-Taqwa Krooy 8 ekor dan masjid Nurul Ukhuwah Kampung Baru sebanyak 8 ekor sisanya diantar langsung ke masjid penerima.

Sebanyak 29 ekor dibagikan di kota dari Andaair hingga Coa dan 15 ekor dibagikan di kampung.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama Sekda Donald R Wakum asisten 2 dan pimpinan OPD serta Imam dan pengurus masjid di i masjid Nurul Ukhuwah Kampung baru (Foto: La Jen/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie foto bersama Sekda Donald R Wakum asisten 2 dan pimpinan OPD serta Imam dan pengurus masjid di i masjid Nurul Ukhuwah Kampung baru (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

Dalam suasana yang penuh makna, Bupati Freddy menegaskan pentingnya nilai berkurban dan keikhlasan yang tercermin dalam peristiwa Idul Adha. 

Ia meyakinkan bahwa keberkahan akan senantiasa mengalir di Kaimana bagi warga yang bekerja dengan niat baik dan tulus.

"Momentum Idul Adha bukan sekadar perayaan keagamaan, melainkan panggilan untuk bersatu dalam nilai-nilai toleransi," kata Bupati Freddy Thie, Minggu (16/06/2024).

Bupati Freddy dengan penuh semangat mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana untuk bersama-sama menjadikan daerah ini sebagai tempat yang aman, damai, dan bersatu, tanpa terpengaruh oleh perbedaan yang ada.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Freddy Thie Penyerahan Hewan Kurban Masji At-Taqwa Krooy Kaimana