STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi Selesaikan Seleksi Calon Mahasiswa Pascasarjana

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

26 September 2023 02:05 26 Sep 2023 02:05

Thumbnail STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi Selesaikan Seleksi Calon Mahasiswa Pascasarjana Watermark Ketik
Pascasarjana STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi menggelar seleksi calon mahasiswa. (Foto: Dok. STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh)

KETIK, SUKABUMI – Program Pascasarjana jenjang Magister Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi telah sukses melaksanakan seleksi calon mahasiswa Tahun Akademik 2023/2024.

Seleksi ketat ini diikuti 57 orang, terbagi menjadi 36 calon mahasiswa untuk program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 21 calon mahasiswa program studi Hukum Keluarga Islam (HKI). Acara dilaksanakan di Kampus STAI Syamsul 'Ulum, Kabupaten Sukabumi, Senin (25/09/2023).

Ketua STAI Syamsul 'Ulum, Dr. H. A. Suganda, M.Ag., mengatakan seleksi calon mahasiswa Program Pascasarjana Magister berjalan sukses dan lancar. 

"Kami berkomitmen menjaga standar mutu pendidikan tinggi dan memastikan hanya calon mahasiswa terbaik yang diterima di program ini," ucapnya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis.

Ia menyampaikan, ujian CBT yang diselenggarakan mencakup berbagai mata pelajaran yang relevan dengan masing-masing program studi. Itu untuk menilai pemahaman akademis serta kemampuan berpikir kritis calon mahasiswa.

"Sedangkan sesi wawancara memberikan kesempatan kepada para peserta untuk menunjukkan potensi mereka dalam berkomunikasi, pemahaman terhadap bidang studi yang dipilih, rencana proposal tesis dan motivasi pribadi mereka dalam mengejar gelar magister di STAI Syamsul 'Ulum," ujarnya.

Menurutnya, selama proses seleksi, pihak panitia seleksi melibatkan dosen-dosen berkualifikasi tinggi dan berpengalaman dalam bidang Pendidikan Agama Islam dan Hukum Keluarga Islam untuk memastikan bahwa proses seleksi dilakukan dengan obyektif dan adil.

"Hasil seleksi ini akan diumumkan dalam waktu dekat, dan calon mahasiswa yang diterima akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan studi pada Tahun Akademik 2023/2024 di STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi," imbuhnya.

Seleksi calon mahasiswa ini dilakukan secara online. Seluruh peserta seleksi diwajibkan mengikuti ujian berbasis komputer (CBT) serta sesi wawancara melalui platform virtual yang diselenggarakan oleh STAI Syamsul 'Ulum.

"Program Pascasarjana ini diharapkan akan terus menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkontribusi positif dalam bidang Pendidikan Agama Islam dan Hukum Keluarga Islam di masa depan," tukasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pascasarjana STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi mahasiswa