Stevanie Armelia Putri, Duta Pendidikan Jabar 2024, Punya Gerakan Advokasi 'Gemetar'

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

24 Maret 2024 07:16 24 Mar 2024 07:16

Thumbnail Stevanie Armelia Putri, Duta Pendidikan Jabar 2024, Punya Gerakan Advokasi 'Gemetar' Watermark Ketik
Stevanie Armelia Putri (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, CIANJUR – Stevanie Armelia Putri (18), biasa dipanggil Vani, gadis cantik asal Kampung Cigombong, Desa Bungbangsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur merupakan Duta Pendidikan Jabar 2024.

Pemilik akun media sosial Instagram @stevaniieputrii mengatakan, Putra Putri Pendidikan Provinsi (PPPI) Jawa Barat merupakan pageant di bidang pendidikan yang berada di bawah naungan Yayasan Pemuda Prestasi dan Duta Pendidikan Indonesia.

"Kita memiliki advokasi mengenai pendidikan yang bertujuan untuk mencetak dan mewadahi generasi muda Jawa Barat yang memiliki karakter yaitu Behaviour, Beauty, Energetic, Smart, Social and Talented (Best)," katanya kepada media Ketik.co.id, Minggu (24/03/2024).

Advokasi yang dijalankan oleh Vani selama ini dinamakan dengan “Gemetar” yaitu singkatan dari gerakan meningkatkan minat baca melalui taman baca untuk masyarakat pintar. 

"Sebelum masuk ke Paguyuban PPPI Jabar, saya sudah menjalankan advokasi ini dengan salah satu Duta Baca, karena ingin memperluas dan supaya lebih bermanfaat bagi masyarakat serta sebagai bentuk pengabdian," ujar Vani yang bekerja sebagai freelance modeling.

Dalam hal ini Vani yang hobi bermain Vollyball dan pickleball menegaskan, bahwa pendidikan merupakan suatu pondasi dalam kehidupan dan sangat penting bagi masa depan. Melalui pendidikan tentunya bisa bermanfaat bagi orang lain. 

"Mari bangkitlah generasi muda jangan terus menerus berada di zona nyaman, berani melangkah demi kebaikan. tempuhlah pendidikan setinggi mungkin, karena harta akan berat jika dibawa kemana mana. Beda halnya dengan ilmu tidak akan berat dibawa kemanapun dan ilmu itulah yang akan membuat kita berani melangkah ke manapun," imbuhnya.

"Harapan ke depannya saya ingin selalu bermanfaat bagi orang lain, mengabdi kepada masyarakat serta menjadi inspirasi bagi generasi muda tentunya," tandasnya menutup pernyataan dengan nada semangat dan optimis.

Sebagai tambahan informasi, berikut prestasi yang pernah diraih oleh Vani, yaitu:
1. Duta Pendidikan Best Model Jabar 2024
2. Duta Pendidikan Best Photogenic Jabar 2024

Adapun pendidikan yang telah ditempuh oleh Vani, yaitu:
1. SD Negeri Sukasari
2. SMP Negeri 1 Takokak
3. SMA PGRI Takokak. (*)

Tombol Google News

Tags:

Stevanie Armelia Putri Duta Pendidikan Jabar 2024 Cianjur Cantik advokasi Gemetar