Supir Angkutan Dukung Paslon NH Menangkan Pilkada Kota Batu 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

25 Oktober 2024 21:05 25 Okt 2024 21:05

Thumbnail Supir Angkutan Dukung Paslon NH Menangkan Pilkada Kota Batu 2024 Watermark Ketik
Paslon NH saat bersama supir angkutan kota di Terminal Kota Batu. (Foto: Tim NH)

KETIK, BATU – Dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu nomor urut 1 Nurochman - Heli Suyanto (NH) terus mengalir. Kali ini datang dari para sopir angkot terminal yang mendukung Paslon NH di Pilkada Kota Batu.

Dukungan itu dengan harapan Paslon yang diusung PKB dan Gerindra itu dapat mengentaskan nasib para supir dari keterpurukan akibat sepi penumpang. Mereka berharap paslon putra daerah ini dapat mengembalikan masa-masa kejayaan mereka seperti dulu.

''Kami sangat ingin terminal bisa hidup kembali, seperti dulu, sebagai pusat angkutan wisata, " kata Samsul, salah satu supir angkutan, Jumat 25 Oktober 2024.

Kedepannya apabila dipimpin Nurochman-Heli nanti, kata Samsul, diharapkan terminal menjadi pusat wisatawan seperti dulu pernah terjadi. Tentu, situasi itu bisa terwujud dengan tata kelola yang baik.

Hal itu, tak hanya akan meningkatkan kesejahteraan para sopir, tapi juga daya tarik wisata di Kota Batu. "Kami yakin jika dikelola dengan baik, terminal ini bisa menjadi pintu masuk utama bagi wisatawan yang ingin berkeliling ke destinasi wisata di Kota Batu,’’ ujarnya.

Menurut Samsul, para supir merindukan sosok pemimpin yang mau mendengarkan dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Ia berharap keresahan kami bisa didengar dan dicarikan solusinya jika keduanya terpilih nanti.

"Artinya, sosok putra daerah seperti Cak Nurochman - Heli dinilai dapat memahami kebutuhan para supir angkutan," jelasnya.

Sementara Cak Nur berkomitmen bahwa, jika terpilih, kebangkitan perekonomian pasar dan terminal akan menjadi prioritas. Menurutnya, terminal yang dulunya hidup dan menjadi titik aktivitas penting di Kota Batu kini tampak sepi dan nyaris mati, terpinggirkan oleh perkembangan destinasi wisata yang semakin masif.

Ditegaskannya, kebijakan pemerintah harus adil dan menyentuh langsung kebutuhan masyarakat lokal, tidak hanya terfokus pada wisata tetapi juga memperhatikan kehidupan mereka yang selama puluhan tahun menjaga denyut ekonomi Kota Batu.

"Kondisi ini sebagai ironi, di mana di balik gemerlap pariwisata, ada tempat-tempat vital seperti pasar dan terminal yang seakan ditinggalkan, meskipun banyak masyarakat yang masih menggantungkan hidup dari sektor-sektor ini," tuturnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Paslon NH pilkada