Survival Idol I Land 2 Debutkan Grup Izna, Nih Kenalin 7 Membernya!

Editor: M. Rifat

12 Juli 2024 13:31 12 Jul 2024 13:31

Thumbnail Survival Idol I Land 2 Debutkan Grup Izna, Nih Kenalin 7 Membernya! Watermark Ketik
7 anggota IZNA Girl Grup Idol yang berhasil debut di bawah naungan WAKEONE Entertainment (Foto: IZNA)

KETIK, SURABAYA – Halo sobat redaksi, ada yang tahu nggak sih baru-baru ini ada girl grup yang debut loh! Sini-sini kita kasih tahu informasinya.

I Land2: N/a adalah serial kompetisi realitas survival girl grup Korea Selatan 2024 yang dibuat oleh Mnet bekerja sama dengan WakeOne juga The Black Label.

Udah tidak asing lagi kan dengan kata “I – Land”? Dulu mereka juga berhasil mendebutkan 1 grup idol yang bekerja sama dengan Hybe entertainment dan sekarang dalam naungan BELIFT LAB.

Dalam program I Land 2 ini terdapat 24 kontestan. Mereka harus berusaha bersaing satu sama lain agar dapat debut. Acara ini berakhir pada Kamis 4 Juli 2024 lalu. Sebanyak 10 kandidat /finalis di antaranya:

  1. Choi Jungeun 
  2. Bang Jeemin 
  3. Yoon Jiyoon 
  4. Ryu Sarang 
  5. Koko 
  6. Mai 
  7. Jeong Saebi 
  8. Fuko 
  9. Kim Gyuri 
  10. Nam Yuju 

Mereka semua sudah bertahan sampai pada episode 11 (4/7/2024). Saat itu penampilan terakhir mereka dibagi dalam beberapa sesi. Di antaranya terdapat sesi “Final love song“ yang ditampilkan 10 kandidat.

Setelah itu terdapat sesi lagu “Fake It dan Drip“. Di bagian ini mereka dibagi menjadi 2 grup dan menampilkan 1 dari 2 lagu di atas dan diakhiri dengan penampilan lagu “IWALY”.

Juri pada final save I land 2: N/a 2024 ini di antaranya ada TAEYANG, Produser 24, VVN, Monika dan Lee Jung. Story teller terkait program final ini adalah Sung Hanbin dari ZEROBASEONE dan Jeon Somi.

Nah, tibalah saat penentuan. Grup yang akan debut dengan nama “IZNA” ini awalnya bakal beranggotakan 6 orang. 5 orang dari vote penggemar dan 1 orang dari produser. Anggota yang akan debut yaitu Choi Jungeun, Bang Jeemin, Yoon Jiyoon, Koko, Ryu Sarang dan Mai.

Namun, di saat terakhir ketika semua anggota sudah terpilih para produser menambah 1 anggota lagi menjadi 7 member. Anggota terakhir yang akan debut bersama sebagai IZNA itu adalah Jeong Saebi.

Sungguh babak penentuan yang sangat mengejutkan! Jadi IZNA Girl Grup idol di bawah Naungan WAKEONE Entertainment memiliki 7 member. Berikut profil mereka:

1. Choi Jungeun

Foto Choi Jungeun (Foto: IZNA)Choi Jungeun (Foto: IZNA)

Choi Jung-eun menempati peringkat pertama dengan perolehan vote sebanyak  823,393 poin. Itu membuatnya dipilih menjadi center grup. Dia lahir pada 4 Agustus 2007 (umur 16) di Dangsan-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul, Korea Selatan. Ia memiliki nama lain yaitu Bella dalam Bahasa Inggris.

2. Bang Jeemin

Foto Bang Jee-min (Foto: IZNA)Bang Jee-min (Foto: IZNA)

Bang Jee-min nama panggungnya adalah Jee-min. Bang Jee-min menempati peringkat 2 dengan perolehan vote sebanyak  591,495 poin. Ia lahir pada 8 Mei 2005 di Busan Korea Selatan. Tinggi badan jee-min sekitar 172 cm dengan tipe darah B.

3. Yoon Jiyoon

Foto Yoon Jiyoon (Foto: IZNA)Yoon Jiyoon (Foto: IZNA)

Yoon Ji-yoon, nama panggungnya adalah Ji-yoon. Ji-yoon berada di peringkat 3 dengan total vote sebanyak  471,699 poin. Ia lahir pada 14 Juli 2005 di Korea Selatan.

4. Koko

Foto Narai Koko (Foto: IZNA)Narai Koko (Foto: IZNA)

Narai Koko, dengan nama panggungnya yaitu Koko. Koko menjadi anggota grup Izna yang ke-4 dengan total vote sebanyak 320,124 poin. Lahir pada 14 November 2006 di Jepang.

5. Ryu Sarang

Foto Ryu Sarang (Foto: IZNA)Ryu Sarang (Foto: IZNA)

Ryu Sa Rang, nama panggungnya adalah Sarang. Sarang menempati peringkat 5 dengan total vote sebanyak  319,693 poin. Lahir di Busan, Korea selatan pada 18 april 2007.

6. Mai

Foto Tomioka Mai (Foto: IZNA)Tomioka Mai (Foto: IZNA)

Tomioka Mai, anggota Izna ke-6 ini memiliki nama panggung Mai. Mai adalah trainee final I land2 yang dipilih produser untuk debut dan bergabung ke grup Izna. Mai memiliki total vote sebanyak 289.,062 poin. Lahir pada 28 Oktober 2004 dan berkewarganegaraan Jepang sama seperti Koko.

7. Jeong Saebi

Foto Jeong Saebi (Foto: IZNA)Jeong Saebi (Foto: IZNA)

Anggota terakhir yang debut bersama Izna adalah Jeong Saebi dengan nama panggung Saebi. Lahir pada 22 Juni 2008 di Korea Selatan. Saebi dipilih juga oleh produser di saat-saat terakhir. Sungguh sangat mendebarkan saebi yang sudah pasrah ia akan gagal debut ternyata produser berkata lain.

Mereka semua kini telah membuat akun di media sosial. Mulai Tiktok, Instagram sampai X dengan username @izna_offcl.

Semua orang menyambut hangat kedatangan grup baru ini, tapi ada juga yang kecewa. Itu karena idol yang mereka vote tidak terpilih. Meski begitu, mari kita beri dukungan untuk semua member yang terpilih dan terus dukung agar mereka bisa debut di gelaran selanjutnya. (*)

*) Tulisan ini merupakan karya Maharani Tiara Maulidiah dari SMAN 1 Bangorejo Banyuwangi, peserta Pelatihan Teknik Menulis Berita di Platform Media Online SMA Double Track yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Jatim, ITS, Unicef, dan Ketik Media.

Tombol Google News

Tags:

Survival Idol I Land 2 IZNA WAKEONE Entertainment double track Pelatihan Menulis SMAN 1 Bangorejo Banyuwangi Maharani Tiara Maulidiah Dinas Pendidikan Jawa Timur