Tabrak Prof di Kabupaten Malang, Mahfud MD Janji Bebaskan Utang Petani-Nelayan

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

7 Februari 2024 07:23 7 Feb 2024 07:23

Thumbnail Tabrak Prof di Kabupaten Malang, Mahfud MD Janji Bebaskan Utang Petani-Nelayan Watermark Ketik
Masyarakat saat meyambut kedatangan Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD di Hall Bonderland, Kabupaten Malang. (Foto: Gumilang/ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD berjanji akan membebaskan utang petani kepada negara, apabila Ganjar-Mahfud menang Pilpres 2024. Hal ini disampaikan Mahfud MD saat kegiatan Tabrak Prof di Hall Bonderland, Desa Kebonagung Pakisaji, Kabupaten Malang, Rabu, (7/2/2024).

"Petani, nelayan yang punya utang kepada negara. Karena dalam catatan saya, petani dan nelayan punya utang Rp 687 Miliar. Kalau besok kami terpilih, demi kesejahteraan rakyat dan demi negara agraris kita, utang ini akan dibebaskan oleh pemerintah," ujar Mahfud MD.

Lebih lanjut ia mengaku pasti ada pihak yang menyatakan itu omong kosong. "Kenapa omong kosong? Uangnya darimana? Uang kita banyak. Karena selama ini uang kita kurang karena dikorupsi," kata pria berdarah Madura ini.

Disamping itu katanya, Ganjar-Mahfud juga akan peduli terhadap anak muda yang perlu lapangan pekerjaan, penyandang disabilitas, ibu-ibu yang ingin harga sembako murah.

Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD saat Tabrak Prof di Hall Bonderland, Kabupaten Malang. (Foto: Gumilang/ketik.co.id).

"Lapangan kerja untuk perempuan kita perbanyak," ucapnya. Selain itu, Mahfud yang baru saja mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menkopolhukam itu meminta masyarakat agar tidak takut terhadap intimidasi.

"Oleh sebab itu apabila ingin menjadi manusia mulia, tegakan kebenaran, tunjukan ketegasan sesuai hati nurani. Jangan takut diintimidasi," tegas mantan Menhan di era Presiden Gus Dur ini. 

Menurutnya, kecurangan Pemilu 2025 wajib diantisipasi. "Hati-hati, saudara harus tetap teguh. Jangan mau ditukar dengan amplop. Jangan mau ditukar dengan sembako," terangnya.

"Apa tidak boleh menerima amplop? Boleh. Menerima sembako boleh. Tetapi saat anda memilih saudara tidak boleh terikat dengan amplop dan sembako," sambungnya.

Sebagai informasi, kedatangan Mahfud MD di Kabupaten Malang disambut meriah kader, relawan, organisasi kemasyarakatan Madura Asli atau Madas dan masyarakat.

Kesenian Sakera juga menyambut kedatangan Mahfud MD. Hadir pada kesempatan itu, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar-Mahfud MD, Ahmad Basarah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, Pengurus PDI Perjuangan se Malang Raya serta partai pengusung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tabrak Prof Kabupaten Malang Mahfud MD cawapres Pilpres pemilu2024 pilpres2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1