Tampil Perdana, Wushu Halsel Boyong 10 Medali di Kejurda II Halut

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Juli 2024 08:15 19 Jul 2024 08:15

Thumbnail Tampil Perdana, Wushu Halsel Boyong 10 Medali di Kejurda II Halut Watermark Ketik
Hanny Idham Pora, Para Atlet Wushu dan Pendamping Berfoto dengan Kalung Bunga usai Penjemputan di Bandara. (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Sebanyak 10 Atlet Wushu Kabupaten Halmahera Selatan yang dikirim ke Kejuaraan Daerah (Kejurda) II Tobelo Halmahera Utara (Halut) berhasil membawa pulang 10 Medali.

10 medali yang diraih tersebut, menempatkan Wushu Halmahera Selatan (Halsel) sebagai juara umum kedua dari 8 Kabupaten kota di Maluku Utara yang ikut serta dalam cabang olahraga bela diri tersebut.

Atas capaian ini, Halsel dipercayakan Wushu Indonesia sebagai tuan rumah Kejurda Wushu III Maluku Utara yang akan di selenggarakan Februari 2025 mendatang.

Menejer Wushu Halsel Hanny Idham Pora, mengatakan, prestasi Atlet Wushu di Halsel sangat baik. Meski baru dua (2) bulan di bentuk kepengurusannya, para atlet mampu membawa nama baik daerah.

"Kami dari Halsel mengirim 10 atlet dan meraih 10 Medali. Empat medali Emas, dan enam medali perunggu dan meraih juara umum kedua," kata Hanny.

Foto Foto bersama Sekkab Safiun Radjulan, Kadispora Ikbal, Ketua Wushu Malut, Manejer Teem serta para atlet saat tiba di Bandara Oesman Sidik di Desa Hidayat. (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)Foto bersama Sekkab Safiun Radjulan, Kadispora Ikbal, Ketua Wushu Malut, Manejer Teem serta para atlet saat tiba di Bandara Oesman Sidik di Desa Hidayat. (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

"Ini perdana Wushu Halsel ikut Kejurda. Baru berusia dua bulan, tapi mampu meraih prestasi yang membanggakan," sambung Hany Kamis, (18/7/2024) saat tiba di Bandara Oesman Sadik Halsel.

Kepada sejumlah wartawan Hanny berharap, Wushu Halsel tidak saja berprestasi di tingkat daerah dan nasional namun akan didorong sampai pada level internasional.

"Harapan kami ke depan, Wushu Halsel tidak hanya berprestasi di Provinsi saja. Tapi mungkin bisa ke ajang nasional, bahkan akan kami usahakan atlet Wushu Halsel dapat menembus manca negara go Internasional!," ungkap Hanny.

Untuk sementara waktu, menejer Wushu sekaligus istri Kepala Dinas PUPR Halsel, berfokus untuk memantapkan persiapan Kejurda III di Halsel.

"Kami saat ini sedang giat menggenjot atlet kami untuk persiapan tuan rumah Kejurda III," pungkas Hanny.

Diketahui seluruh Kontingen Wushu Halsel yang tiba, di bandara Oesman Sadiki, langsung di jemput Sekretaris Daerah Safiun Radjulan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halsel Ikbal Hi. Mustafa. (*)

Tombol Google News

Tags:

kejurda halmahera selatan 10 Medali Juara Umum Hanny Idham Pora Wushu Indonesia Maluku Utara perdana