Tanggapi Seruan Ketua DPD Golkar Agar Masyarakat Tak Pilih Dirinya, Begini Tanggapan Cagub Papua Barat Daya Bernard Sagrim

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

14 Oktober 2024 10:50 14 Okt 2024 10:50

Thumbnail Tanggapi Seruan Ketua DPD Golkar Agar Masyarakat Tak Pilih Dirinya, Begini Tanggapan Cagub Papua Barat Daya Bernard Sagrim Watermark Ketik
Calon Gubernur Papua Barat Daya nomor urut 5, Bernard Sagrim saat ditemui oleh awak media di sekretariat Media Center Kapal Induk Bersinar, 13 Oktober 2024. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Daya Lambertus Jitmau membuat pernyataan kontroversial di beberapa media online. Dia meminta agar masyarakat Papua Barat Daya tidak memilih pasangan Calon Gubernur Nomor Urut 5 Bernard Sagrim - Sirajudin Bauw.

Lambertus Jitmau sebelumnya diketahui merupakan salah satu bakal calon Gubernur Papua Barat Daya yang berpasangan dengan Samsudin Aggiluli. Namun, dalam proses perjalanannya pasangan tersebut tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP partai Golkar.

Bernard Sagrim di sela-sela kesibukannya saat melantik relawan Kapal Induk Bersinar ketika ditanya oleh wartawan terkait pernyataan ketua DPD Partai Golkar tersebut menegaskan hal tersebut biasa saja dalam politik.

"Soal statement Lambertus Jitmau, saya anggap itu biasa, semakin dia hambat, kita semakin merambat kemana-mana, itulah teori politik," ungkap Bernard Sagrim.

Calon Gubernur nomor urut 5 itu mengatakan, sebaiknya Lambertus Jitmau diam saja, jika tidak dirinya bisa terancam.

"Sebaiknya Lambert diam saja, atau dia merapat dukung saya supaya dia bisa selamat, kalau tidak dia juga bisa habis," ucap Bernard Sagrim saat ditemui oleh awak media saat melantik relawan Kapal Induk Bersinar di sekretariat Media Center Bersinar. Minggu, 13 Oktober 2024.

Bernard Sagrim sebelumnya adalah ketua TKN Prabowo-Gibran Papua Barat Daya dan sukses memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Papua Barat Daya.

Mantan Bupati Kabupeten Maybrat itu merupakan salah satu kader Golkar yang juga sukses memimpin dan membangun wajah ibu kota Kabupaten Maybrat menjadi menjadi salah satu Kabupaten yang termaju di Provinsi Papua Barat Daya.

Bernard Sagrim juga dengan tenang mengatakan bakal menyelesaikan masalah itu secara pribadi. “Itu persoalan Lambert Jitmau dengan Bernard Sagrim, bukan melibatkan pendukung atau pemilih saya. Itu pribadi Lambert dengan BS,” ucapnya.

Bagi Bernard Sagrim, Lambert Jitmau adalah saudaranya. Dirinya menganggap bahwa apa yang telah disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar itu merupakan hal yang biasa saja. (*)

Tombol Google News

Tags:

Menanggapi Pernyataan Lambertus Jitmau Begini Tanggapan Bernard Sagrim pilkada papua barat daya Pilgub Papua Barat Daya