Terakhir Besok, KPU Surabaya Baru Selesaikan Rekapitulasi 28 Kecamatan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

6 Maret 2024 14:55 6 Mar 2024 14:55

Thumbnail Terakhir Besok, KPU Surabaya Baru Selesaikan Rekapitulasi 28 Kecamatan Watermark Ketik
Rapat Pleno Rekapitulasi Pemungutan Suara Kota Surabaya Rabu, (6/3/2024). (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tenggat waktu hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Pemungutan Suara Kota Surabaya berakhir pada Kamis (07/03/2024) besok. Namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya baru menyelesaikan 28 kecamatan dari 31 kecamatan di Kota Pahlawan.

Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi menjabarkan berdasarkan data dari total 31 kecamatan hingga sore hari sudah selesai 25 kecamatan.

"Hari ini insyaallah selesai di 28 kecamatan dan mudah-mudahan selesai,” kata Syamsi saat ditemui awak media, Rabu (6/3/2024).

Diketahui, empat kecamatan yang akan memplenokan hasil pemungutan suara pada besok, Kamis (7/3/2024) adalah Kecamatan Wonokromo, Kecamatan Wonocolo, Kecamatan Gubeng, dan Kecamatan Sawahan.

Foto Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Sementara itu, berdasarkan jadwal yang tertera di KPU Provinsi Jatim, KPU Surabaya akan menyetorkan hasil rekapitulasi pemungutan suara terakhir pada Kamis (7/4/2024) pukul 09.00 WIB.

Syamsi menjabarkan terkait hal tersebut, tidak menutup kemungkinan akan terjadi perubahan jadwal jam sebab KPU Surabaya akan menuntaskan seluruh kecamatan di hari yang sama.

“Iya nanti pasti kami sampaikan kalau ada perubahan jadwal ke KPU Provinsi. Yang pasti kami akan berusaha maksimal agar jadwal yang telah ditentukan KPU Jatim bisa kami penuhi. Tapi kalau tidak bisa terpenuhi faktanya memang begini,” ungkapnya.

Selain Surabaya, kabupaten/kota yang besok dijawadkan menyetorkan hasil rekapitulasi pemungutan suara ke KPU Jatim adalah Sidoarjo, Lumajang, Jember, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rapat Pleno Rekapitulasi Pemungutan Suara KPU Surabaya 28 kecamatan Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi pemilu2024