Terbaru, Bupati Bassam Sambangi Rumah Abdullah Suleman, Keluarga Pemilik RTLH Halmahera Selatan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

1 Februari 2024 08:23 1 Feb 2024 08:23

Thumbnail Terbaru, Bupati Bassam Sambangi Rumah Abdullah Suleman, Keluarga Pemilik RTLH Halmahera Selatan Watermark Ketik
Bupati Halsel, Bassam Kasuba berpose dengan keluarga Abdullah Suleman, warga Desa Papaceda yang rumahnya diperbaiki. (Foto Alif/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Pemkab Halsel) di tahun 2024 terus melakukan program bedah rumah yang masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Salah satu yang terbaru adalah rumah milik Abdullah Suleman, salah satu warga Desa Papaceda, Kecamatan Gane Barat. Tak hanya rumahnya diperbaiki menjadi lebih layak huni, Abdullah Suleman bahkan beruntung karena mendapat kunjungan langsung dari Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba pada Rabu, (30/01/2024). 

Orang nomor satu di Pemkab Halsel ini melihat langsung kondisi rumah Abdullah yang memiliki istri dan 4 orang anak. Atas hal itu, Bupati Bassam lantas mendorong dinas terkait agar bergerak cepat membedah rumah tersebut berdasarkan program RLTH yang sementara di laksanakan. Menurut Bassam, rumah milik keluarga Abdullah sangat layak mendapatkan bantuan bedah rumah.

“Rumah yang layak huni adalah salah satu hak dasar warga yang harus dijamin oleh pemerintah. Untuk mewujudkan hal ini, kami harus berupaya membuat program yang memangkas para warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan,” ucap Bassam Kasuba saat dikonfirmasi Kamis, (01/02/2024).

Bassam juga menyatakan, pemerintahan yang di pimpinnya akan terus berupaya membantu masyarakat yang belum memiliki Rumah Layak Huni (RLH) sebagai hak dasar warga negara.

“Kita semua tahu, rumah yang layak huni adalah salah satu hak dasar warga negara yang harus dijamin dan diwujudkan oleh pemerintah” tegas Bassam. (*)

Tombol Google News

Tags:

Program RTLH Rumah Tidak Layak Huni Bassam Kasuba Bupati Halmahera Selatan Halsel Sambangi Langsung Abdullah Suleman