Tiga Paslon Pilkada Kota Batu Dinyatakan Sehat dan Bebas Narkoba

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

6 September 2024 14:40 6 Sep 2024 14:40

Thumbnail Tiga Paslon Pilkada Kota Batu Dinyatakan Sehat dan Bebas Narkoba Watermark Ketik
Krisdayanti menyampaikan keterangan usai pemeriksaan kesehatan di RSUD Karsa Husada  Kota Batu, Sabtu, 31 Agustus 2024. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Tiga pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu telah dinyatakan sehat dan mampu serta tidak terindikasi menggunakan narkoba. Hal itu setelah dilakukan observasi oleh tim dokter Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis Penyelenggaraan, Thomi Rusy Diantoro mengatakan, berkas hasil tes kesehatan akan dijadikan satu dengan dokumen persyaratan yang telah diserahkan paslon saat pendaftaran. 

"Seluruh Paslon melaksanakan tes kesehatan akhir pekan kemarin. Seluruh prosesnya berlangsung di RSUD Karsa Husada Kota Batu," katanya, Jumat, 6 September 2024 

Ketiga paslon itu adalah Firhando Gumelar - H Rudi yang diusung koalisi Batu Sejuk (Golkar, PAN, PKS dan Demokrat), pasangan Kris Dayanti - Kresna Dewanata Prosakh yang diusung PDIP - Nasdem dan pasangan Nurochman - Heli Suyanto yang diusung Koalisi Wong mBatu (PKB dan Gerindra). 

Foto Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis Penyelenggaraan, Thomi Rusy Diantoro. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis Penyelenggaraan, Thomi Rusy Diantoro. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

"Alhamdulillah hasil tes kesehatan sudah keluar. Oleh tim dokter ketiga paslon dinyatakan sehat dan mampu serta tidak terindikasi menggunakan narkoba," tambahnya.

Selain hasil tes kesehatan, Thomi menjelaskan, Pihaknya saat ini juga sudah menyelesaikan proses verifikasi administrasi. 

Dalam melakukan verifikasi administrasi, KPU melakukan pengecekan kesesuaian dokumen dengan unggahan di aplikasi. Seperti ijazah, berbagai surat pernyataan, keterangan laporan pajak, LHKPN termasuk keterangan tidak memiliki tanggungan utang.

"Selanjutnya, hasil verifikasi akan disampaikan ke paslon, apabila ada kekurangan bisa diperbaiki sampai dengan tanggal 8 September 2024," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KPU Kota Batu Pilkada 2024 tes kesehatan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu