Tim dari Surabaya Jadi Pemenang Sayembara Desain THR

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

10 September 2024 14:05 10 Sep 2024 14:05

Thumbnail Tim dari Surabaya Jadi Pemenang Sayembara Desain THR Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberikan piagam penghargaan kepada juara pertama sayembara desain Kawasan THR di Balai Kota. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Setelah melakukan proses seleksi yang panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akhirnya mengumumkan para pemenang sayembara desain kawasan THR. Hasilnya dari ratusan tim peserta, Pemkot Surabaya mengambil 5 finalis yang terbaik.

Lima finalis tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka berhasil memukau para dewan juri dengan desain yang menarik dan memiliki karakter masing-masing. 

Perwakilan dewan juri, Retno Hastijanti mengapresiasi upaya pemkot yang mengadakan sayembara desain kawasan THR. Upaya ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembanguna Kota Surabaya.

"Animo yang luar biasa dari para peserta menunjukkan THR yang telah ikon kota Surabaya," jelas Retno di Balai Kota Surabaya, Selasa, 10 September 2024.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri pada sayembara desain kawasan THR ini juara harapan 2 diberikan kepada peserta nomor 247 dari Semarang, juara harapan 1 diduduki oleh peserta nomor 070 dari Bali, Juara ke-3 direbut peserta nomor 213 dari Tangerang, juara ke-2 diraih peserta nomor 324 dari Bandung dan juara pertama berhasil dimenangkan peserta nomor 155 dari Surabaya.

Foto Wali Kota Surabaya Er Cahyadi berfoto dengan tim dari Surabaya yang berhasil memenangkan sayembara desain Kawasan THR. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Wali Kota Surabaya Er Cahyadi berfoto dengan tim dari Surabaya yang berhasil memenangkan sayembara desain Kawasan THR. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Retno menambahkan banyak aspek yang dinilai oleh para dewan juri dalam menentukan pemenang sayembara desain THR ini. Berbagai desain menarik yang terkumpul membuat dewan juri harus berpikir dan berdiskusi menentukan para pemenang.

"Proses penilaian juga mencermati konsep yang dihadirkan cukup kreatif. Selain itu juga memperhatikan faktor estetika, struktural, kemudahan realisasi dan perawatan," tambahnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku sangat bangga terhadap animo peserta yang mengikuti sayembara desain Kawasan THR ini.

Banyak desain menarik karya para anak muda dari seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan jika anak-anak muda Indonesia merupakan pribadi yang kreatif dan penuh inovasi.

"Ini pesertanya dari berbagai Indonesia ya. Jadi saya merasa bangga karena desainnya semua bagus bagus dan menarik. Ini menunjukkan anak muda kita kreatif," paparnya.

Terkait realisasi pembangunan kawasan THR nantinya, Mantan Kepala Bappeko Surabaya tersebut mengaku pihaknya akan mengambil beberapa desain dari para peserta untuk nantinya digabungkan dalam pengembangan THR nantinya.

"Ini kan masing-masing desain punya fokus yang berbeda. Ada yang fokus ke outdoornya, ruang olahraganya, area hijaunya. Nanti kita gabungkan mereka baru kita bangun," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pemkot Surabaya Eri Cahyadi Sayembara Desain Kawasan THR kreatif inovatif