Top, Barista Expat Roasters Berhasil Wakili Indonesia di ASEAN Barista Team Championship

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

5 Maret 2024 20:45 5 Mar 2024 20:45

Thumbnail Top, Barista Expat Roasters Berhasil Wakili Indonesia di ASEAN Barista Team Championship Watermark Ketik
4 Barista Expat Roasters. (Foto: Marcomm Expat Roasters)

KETIK, SURABAYA – Barista Expat Roasters berhasil mewakili Indonesia di kompetisi ASEAN Barista Team Championship 2024 yang digelar pada 7 dan 8 Maret 2024 mendatang.

Tim Expat. Roasters yang beranggotakan Yande J. Wirawan, I Putu Mahendra Putra, Paula Adinda Agustina Saputri Ngouth, dan Dinda Ayu Rizki akan menampilkan keahlian, keterampilan, dan kreativitas mereka dalam berbagai kategori minuman kopi seperti long black, caffe latte, cappuccino, piccolo latte, filter coffee, dan banyak lagi, termasuk kreasi minuman khas.

Yande J. Wiryawan sebagai Pembimbing Barista, mengungkapkan antusiasmenya terhadap kompetisi yang akan datang. Ia menyatakan, kompetisi ini dirancang untuk mereproduksi tekanan dari apa yang terjadi di balik bar espresso di seluruh dunia. Di bawah tekanan, seorang barista harus bekerja sebagai tim untuk menyampaikan tiga hal yang penting kepada pelanggan kopi.

"Layanan cepat dan presentasi luar
biasa dengan tetap menjaga kualitas dan akurasi. Ini adalah pertunjukan penuh warna dan energik dari bakat dari beberapa Barista terbaik dunia," ucapnya.

Founder dan CEO Expat Roasters Shae Macnamara mengungkapkan tim siap
untuk menunjukkan keterampilan mereka di bawah tekanan.

"Memberikan layanan cepat dan presentasi yang sangat baik dengan tetap menjaga kualitas dan akurasi kualitas penting dalam dunia kopi," ucapnya.

Dirinya sangat bangga barista Expat Roasters mewakili Indonesia di ASEAN Barista Team Championship 2024.

"Acara ini tidak hanya menampilkan keterampilan luar biasa mereka tetapi juga menyoroti kualitas dan inovasi yang dijunjung Expat. Roasterss. Semoga kami sukses di kompetisi ini," pungkasnya. (*)

Tags:

ASEAN Barista Team Championship Expat roasters ASEAN Yande J. Wirawan barista