KETIK, BATU – Wali Kota Batu Nurochman dan Wakil Wali Kota Batu Heli Suyanto berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Among Warga. Baik dari segi fasilitas maupun kecepatan respon.
Keduanya memberikan apresiasi atas kemajuan pelayanan publik yang terintegrasi di MPP, yang dinilai semakin memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai kebutuhan perizinan dan dokumen.
"Ini sudah cukup modern, tinggal layout-nya kita bikin lebih menarik dan suasana lebih fresh, misalnya dengan menambahkan bunga atau dekorasi lainnya,” ujar Nurochman, Senin, 24 Maret 2025.
Pemkot Batu memiliki MPP yang mengintegrasikan beberapa dinas terkait kebutuhan publik. Aksesnya sangat mudah dengan petugas profesional yang siap membantu masyarakat dalam mengurus perizinan atau dokumen apa pun.
"MPP Among Warga sebagai wujud pelayanan publik yang luar biasa. Selain itu, Pemerintah Kota Batu juga membuka Call Center 112 untuk memberikan respon cepat terhadap keluhan masyarakat," jelasnya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Heli Suyanto menekankan kecepatan respon pelayanan di MPP. Masyarakat bisa dengan cepat memenuhi kebutuhan akan administrasi kependudukan. Ataupun keperluan lain yang berhubungan dengan pemerintah.
“Di sini responnya cepat, Insya Allah masyarakat bisa mengurus keperluannya dengan cepat, bahkan sehari jadi," ucapnya meyakinkan.
Menurut Heli beberapa gerai di MPP yang masih kosong bisa dimanfaatkan untuk memajang produk UMKM.
Dengan adanya integrasi layanan dan dukungan terhadap UMKM, MPP Among Warga diharapkan menjadi contoh pelayanan publik yang modern, efisien, dan ramah masyarakat.
"Banyak masyarakat yang beraktivitas di sini, jadi ini bisa menjadi peluang untuk mempromosikan produk lokal,” tegas Heli.