Warga Bareng Raya Kota Malang Terima Gerobak Dagang pada Momen Hari Ibu

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

22 Desember 2023 06:45 22 Des 2023 06:45

Thumbnail Warga Bareng Raya Kota Malang Terima Gerobak Dagang pada Momen Hari Ibu Watermark Ketik
Pemberian bantuan gerobak kepada Sujiati. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sujiati (65) perempuan asal Bareng Raya, Kota Malang mendapat bantuan berupa gerobak dagang pada momen peringatan Hari Ibu, Jumat (22/12/2023). Bantuan tersebut diperoleh dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur dan Kota Malang. 

Sujiati menerima bantuan tersebut bersama 10 warga lainnya. Setiap harinya Sujiati menyambung hidup dengan berjualan rujak. Ia merasa senang mendapatkan bantuan yang diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. 

"Saya jualan rujak, perasaan saya mendapat rombing ini senang. Alhamdulillah dapat rezeki ini," ujar Sujiati usai menerima bantuan. 

Sujiati merasa terbantu sebab biasanya ia berjualan rujak hanya menggunakan meja biasa. Ia pun berharap Pemkot Malang dapat lebih sering memperhatikan rakyat kecil terutama bantuan modal usaha yang sangat mereka butuhkan. 

"Tentu terbantu mendapatkan rombong ini. Sebelumnya jualan pakai meja biasa, tidak pakai rombong. Saya sudah lama jualannya, sampai cucunya sudah enam orang. Ke depan harapannya pemerintah bisa memberikan uang untuk tambah modal selain rombong," ucapnya. 

Sementara itu Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengatakan selain gerobak, bantuan lainnya juga diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari bedah rumah, bantuan kesehatan, hingga bantuan hidup bagi lansia. 

"Pemberian bantuan itu dari Baznas. Karena mereka mengumpulkan dana sadaqah dan infaq dari ASN dan dari masyarakat yang mampu. Sebagian dari hasil itu akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Wahyu. 

Dari pemberian bantuan tersebut pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Kita adakan di Balai Kota Malang supaya bisa dilihat oleh ASN. Bahwa selama ini sadaqah dan infaq yang telah disalurkan ke Baznas itu jelas distribusi bantuannya dan tepat sasaran. Ini menjadi komitmen kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bantuan Gerobak Baznas Kota Malang Baznas Provinsi Jawa Timur Kota Malang