Warga Surabaya Tenang, PDAM Surya Sembada Siaga 24 Jam saat Lebaran 2025

29 Maret 2025 06:00 29 Mar 2025 06:00

Thumbnail Warga Surabaya Tenang, PDAM Surya Sembada Siaga 24 Jam saat Lebaran 2025 Watermark Ketik
Pelayanan PDAM Surya Sembada Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Warga Surabaya tak perlu risau mengenai masalah kebutuhan air di Lebaran 2025 pasalnya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya siaga 24 jam saat masa Idulfitri 2025.

Dengan sistem piket bergilir, petugas akan siaga 24 jam untuk menjamin kelancaran pasokan air bagi pelanggan.

Direktur Utama PAM Surya Sembada, Arief Wisnu Cahyono, menegaskan bahwa seluruh personel yang bertugas diwajibkan untuk selalu siap siaga.

“Kami menginstruksikan petugas piket untuk tetap menyalakan ponselnya selama 24 jam agar dapat merespons kebutuhan pelanggan dengan cepat,” ujarnya, Jumat 28 Maret 2025.

Sebagai langkah antisipasi selama cuti bersama Idulfitri 1446 Hijriyah, PAM Surabaya tetap membuka layanan pengaduan melalui Call Center 24 jam di 08001926666 (bebas pulsa), WhatsApp Center di 08123316666, serta aplikasi CIS PDAM.

Untuk memastikan ketersediaan air bersih, produksi air minum akan tetap berjalan optimal melalui Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) Karangpilang dan IPAM Ngagel.

Hingga Maret 2025, jumlah pelanggan PDAM Surya Sembada tercatat sebanyak 632.481 sambungan rumah (SR), dengan kapasitas produksi mencapai 12.000 liter per detik dari enam instalasi pengolahan air. Saat ini, cakupan layanan PDAM telah mencapai 100% dari total penduduk Kota Surabaya.

Sisi lain, Arief Wisnu Cahyono mewakili direksi dan seluruh karyawan PAM Surya Sembada menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1446 Hijriyah.

“Kami mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pelanggan. Selamat berkumpul bersama keluarga dan kerabat,” tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PDAM PDAM Surya Sembada air Lebaran 2025 #riyoyoan Idulfitri Surabaya Warga Surabaya