WhatsApp Kembangkan Fitur Tag di Story, Mirip Instagram

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

20 Maret 2024 07:03 20 Mar 2024 07:03

Thumbnail WhatsApp Kembangkan Fitur Tag di Story, Mirip Instagram Watermark Ketik
WhatsApp. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Aplikasi chatting besutan Meta, WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru yang mirip dengan instagram.

Fitur baru yang akan disematkan adalah kemampuan untuk menandai orang (tag) pada status WhatsApp atau story.

Kabar ini pertama kali diketahui lewat WABetaInfo yang menyebutkan kalau fitur baru ini muncul di WhatsApp Beta untuk versi Android 2.24.6.19.

Cara kerja fitur baru WA ini pun ditampilkan dalam sebuah foto. Diperlihatkan kalau kontak yang ditandai (tag) dalam sebuah status akan menerima notifikasi.

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan belum jelas apakah nantinya orang yang ditandai akan menerima notifikasi seperti layaknya instagram.

Lebih lanjut jika fitur ini sudah diluncurkan, nantinya anda dapat melibatkan orang lain dengan menandainya pada status WhatsApp anda. Hal ini tentu akan terasa lebih berkesan bagi anda dan orang yang anda tandai.

Sebagai informasi, fitur story WhatsApp adalah layanan dimana anda bisa membagikan foto, gambar video dan tulisan kepada semua kontak anda. Sama seperti instagram, story WhatsApp ini hanya dapat dilihat selama 24 jam saja. Akan tetapi dengan hadirnya fitur baru ini, maka nantinya kebiasaan berbagi status di story WhatsApp akan mengalami perubahan.(*)

Tags:

whatsapp aplikasi Chatting story tandai Fitur baru