Wisata Bonpi, Kolam Renang Air Khas Pegunungan Pujon Malang

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2024 07:01 24 Agt 2024 07:01

Thumbnail Wisata Bonpi, Kolam Renang Air Khas Pegunungan Pujon Malang Watermark Ketik
Suasana Kolam Renang di Wisata Bonpi Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Sabtu 24 Agustus 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Waterpark Bonpi bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda saat berada di Kabupaten Malang Jawa Timur. 

Wisata yang berada di Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang itu menyajikan pemandangan memukau pegunungan, selain juga memiliki wahana air mengasyikkan.

Kolam renang Bonpi sendiri menggunakan air sumber asli dari pegunungan. Tidak hanya itu di Wisata Bonpi juga ada terapi ikan dan cafe.

"Enak mas. Pemandangannya bagus. Tempatnya nyaman. Airnya juga seger banget," kata Ananto Wibowo, pengunjung dari Kabupaten Ngawi, Sabtu 24 Agustus 2024.

Ananto, menikmati wisata Bonpi bersama keluarga. Ia sengaja mampir karena dalam perjalanan menuju Kota Batu.

Foto Pengunjung sedang menikmati terapi Ikan di Wisata Bonpi Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)Pengunjung sedang menikmati terapi Ikan di Wisata Bonpi Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

Diketahui, Bonpi memang berada di tepi jalan raya provinsi yang menghubungkan Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri.

Jalan tersebut juga satu satunya pintu masuk ke Kota Batu dari arah barat. Sehingga, pengunjung dapat dengan mudah menemukan Bonpi.

"Saya tahunya dari papan nama di tepi Jalan masuk Bonpi. Karena penasaran sekaligus istirahat sejenak melepas lelah perjalanan," tambah Ananto.

Menurut Ananto, destinasi wisata Bonpi sangat memuaskan, khususnya bagi keluarga yang membawa anak-anak. Karena pengelola menyediakan kolam yang memungkinkan anak-anak bermain dengan aman. 

Ia menjelaskan bahwa kolam renang untuk anak-anak dirancang dengan kedalaman antara 80 cm hingga 120cm, sementara kolam untuk dewasa masih dalam proses pembangunan.

"Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati jajanan dari UMKM lokal seperti pop mie dan kopi.

Wisata Bonpi di Desa Ngroto Kecamatan Pujon Kabupaten Malang buka setiap hari dari pukul 07.00 -17.00 WIB. Harga tiket masuk Bonpi sangat terjangkau, hanya Rp10.000 untuk anak-anak dan Rp20.000 untuk dewasa. Harga tersebut termasuk akses gratis ke terapi ikan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wisata Bonpi Kecamatan Pujon Kabupaten Malang