Wujud Kepedulian, Mantan Wabup Blitar Beri Bantuan bagi Jurnalis yang Sakit Stroke

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

6 September 2024 11:35 6 Sep 2024 11:35

Thumbnail Wujud Kepedulian, Mantan Wabup Blitar Beri Bantuan bagi Jurnalis yang Sakit Stroke Watermark Ketik
Mantan Wabup Blitar, Rahmat Santoso, Jumat (6/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Rahmat Santoso, Mantan Wakil Bupati Blitar memberikan dukungan moral dan material terhadap salah satu jurnalis Blitar Raya yang mengalami sakit stroke, Jumat, 6 September 2024. Ini menunjukkan kepedulian dan perhatiannya kepada awak media yang khususnya membutuhkan bantuan.

Rahmat, yang dikenal sebagai tokoh yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial, ini menyampaikan bahwa para wartawan memiliki peran yang vital dalam menyuarakan aspirasi masyarakat. 

"Kerja keras dan dedikasi mereka (Jurnalis) dalam menyampaikan berita harus diapresiasi. Terutama ketika mereka menghadapi kondisi kesehatan yang memerlukan perhatian khusus. Wartawan merupakan pahlawan yang tidak terlihat, mereka menyuarakan suara masyarakat," jelas Rahmat Santoso yang akrab disapa Makde Rahmat ini. 

Makde Rahmat bersedia menanggung segala biaya pengobatan, hal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban musibah yang sedang dihadapi oleh salah satu awak media Blitar ini. Ia juga memberikan fasilitas terbaik dan melarang untuk pulang dari rumah sakit jika belum sembuh total.

Foto Salah satu awak media Blitar yang mengalami musibah sakit stroke, Jumat (6/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)Salah satu awak media Blitar yang mengalami musibah sakit stroke, Jumat (6/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

"Kami telah melakukan komunikasi dengan RSUD Ngudi Waluyo Blitar, semoga Mas Andi segera ditangani dan segera pulih sembuh kembali," ungkap Makde Rahmat.

Makde Rahmat juga menyampaikan, bahwa tindakannya merupakan hal tulus dan ikhlas tanpa ada kepentingan lainnya. 

 “Saya membantu teman media secara ikhlas dan tulus, saya tidak mengharap apapun dan tanpa ada kepentingan apapun, murni dari sisi kemanusiaan,” imbuhnya.

Tak hanya memberi bantuan, Rahmat juga berkomitmen untuk mendorong kesejahteraan wartawan melalui berbagai program sosial ke depannya.

Pihaknya berencana membentuk sebuah lembaga yang khusus menangani kesejahteraan wartawan di Blitar dan sekitarnya. Lembaga ini kedepannya fokus pada pemberian bantuan kesehatan, pendidikan, dan program pelatihan untuk wartawan yang membutuhkan.

"Semua ini bukan tentang berapa banyak yang kita berikan, tapi tentang bagaimana kita bisa saling mendukung satu sama lain. Wartawan adalah bagian penting dari masyarakat kita, dan mereka juga layak mendapatkan perhatian," ujar Makde Rahmat yang juga Wakil Ketua DPW PAN Jatim ini.

Dengan langkah-langkah tersebut, Rahmat Santoso tidak hanya menunjukkan sisi kepedulian sosialnya, tetapi juga memperkuat jalinan solidaritas antara tokoh masyarakat serta para awak media.

Hal ini diharapkan menjadi momentum bagi banyak pihak untuk lebih memperhatikan kesejahteraan jurnalis, terutama di tengah tantangan profesi yang semakin kompleks. (*)

Tombol Google News

Tags:

rahmat santoso Blitar Kabupaten Blitar Wartawan Sakit stroke Beri Bantuan