Pembalap Astra Honda Ramadhipa Juarai Race 1 IATC Buriram 2024

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

27 Oktober 2024 09:22 27 Okt 2024 09:22

Thumbnail Pembalap Astra Honda Ramadhipa Juarai Race 1 IATC Buriram 2024 Watermark Ketik
Muhammad Kiandra Ramadhipa berdiri di podium tertinggi balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu, 26 Oktober 2024. (Foto: AHM)

KETIK, JAKARTA – Muhammad Kiandra Ramadhipa, pembalap binaan Astra Honda Motor menorehkan kemenangan gemilang di balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Ini adalah kedua kalinya Ramadhipa juarai race IATC tahun ini. Sebelumnya, pembalap asal Yogyakarta ini berhasil juara di race 2, putaran pembuka di Qatar.

Balapan berlangsung sengit sejak awal. Ramadhipa, yang sebelumnya menunjukkan hasil memuaskan di sesi latihan bebas (FP) dan kualifikasi (QP), memulai balapan dengan penuh keyakinan.

Namun, setelah lap ketiga, Ramadhipa sempat kehilangan ritme balapnya dan tertinggal dari grup depan. Dengan ketenangan dan fokus yang tinggi, ia mampu memperbaiki posisinya secara perlahan hingga kembali bersaing di grup depan pada tiga lap terakhir.

Pertarungan semakin ketat di tikungan akhir, di mana Ramadhipa berhasil memanfaatkan momentum untuk merebut podium tertinggi.

Foto Muhammad Kiandra Ramadhipa, pembalap Astra Honda Motor di balapan pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu, 26 Oktober 2024. (Foto: AHM)Muhammad Kiandra Ramadhipa, pembalap Astra Honda Motor di balapan pertama IATC 2024 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu, 26 Oktober 2024. (Foto: AHM)

“Luar biasa, terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk karuniaNya. Meski hasil FP dan QP memberikan optimisme kuat buat saya, tapi saya sempat kehilangan irama balap saya setelah lap ke 3 dan sempat jauh tertinggal dengan group depan," ucap Ramadhipa.

"Saya berusaha terus konsentrasi dan perlahan bisa mendekat. Pada 3 lap akhir, saya sudah bisa kembali bertarung di group depan dan akhirnya bisa memanfaatkan pertarungan rapat di tikungan terakhir hingga berhasil finish pertama,” tambah Ramadhipa.

Ramadhipa kini semakin mengukuhkan posisinya dalam persaingan papan atas klasemen sementara. Dia berada di peringkat ketiga dengan total raihan 121 poin.

Balapan kedua di sirkuit yang sama akan dilangsungkan pada Minggu, 27 Oktober 2024, dan bisa disaksikan langsung di kanal YouTube Asia Talent Cup. Ramadhipa siap memberikan yang terbaik untuk kembali membawa kebanggaan bagi Indonesia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Muhammad Kiandra Ramadhipa IATC Buriram Astra Honda AHM