Berangkatkan Jemaah Haji, Bupati Jember Ingatkan untuk Saling Membantu

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

13 Juni 2023 09:28 13 Jun 2023 09:28

Thumbnail Berangkatkan Jemaah Haji, Bupati Jember Ingatkan untuk Saling Membantu Watermark Ketik
Bupati Hendy Siswanto memberangkatkan calon jamaah haji di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (13/6/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto memberangkatkan ratusan calon jemaah haji dari Pendapa Wahyawibawagraha pada Selasa (13/6/2023) dini hari.

“Telah sampai waktunya, kita sama-sama menyaksikan keberangkatan para jamaah haji dari Kabupaten Jember,” papar Bupati Hendy.

Bupati Hendy SIswanto mengimbau seluruh calon jemaah haji selalu menjaga kesehatannya selama menunaikan ibadah hajii. Harapannya agar berjalan dengan lancar dan khidmat selama di Tanah Suci Mekkah.

“Para jemaah haji harus menjaga kesehatan, ikuti pembimbing haji, saling membantu satu sama lain,” pesannya. Mengingat jumlah calon jemaah haji asal Jember dengan risiko tinggi dan lanjut usia mencapai 50 persen dari total jamaah yang berangkat.

 “Atas nama Pemkab Jember, selamat menjalankan ibadah haji. Semoga kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur. Aamiin,” tandasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Jember Akhmad Sruji Bahtiar mengatakan sudah mengantisipasi keberadaan calon jemaah haji lansia yang cukup banyak.

“Kami sudah menugaskan para petugas khusus menangani lansia. Dan lansia ini dibagi ke beberapa rombongan, dengan harapan jemaah yang muda dan sehat bisa membantu,” paparnya.

Kuota haji Jember sebanyak 2.282 orang yang terbagi dalam enam kelompok terbang (kloter). Tiga kloter telah diberangkatkan pada 13 Juni 2023, kloter 55 dan 56 yang berangkat pada pukul 01.00 dini hari. Serta kloter 57 diberangkatkan pukul 06.00 pagi.

Sedangkan pemberangkatan kedua akan dijadwalkan pada Sabtu (17/6/2023) mendatang yakni kloter 67, 68, dan 69.(*)

Tombol Google News

Tags:

haji 2023 Calon Jamaah Haji Bupati Jember Hendy Siswanto Jember Kemenag berangkatkan jamaah haji