Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Cabup Malang Sanusi Ajak Warga Perbanyak Sholawat

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

7 Oktober 2024 09:39 7 Okt 2024 09:39

Thumbnail Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Cabup Malang Sanusi Ajak Warga Perbanyak Sholawat Watermark Ketik
Cabup Malang Sanusi ketika menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Desa Tegalgondo, 6 Oktober 2024. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Calon Bupati (Cabup) Malang Sanusi menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa  Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Minggu, 6 Oktober 2024 malam.

Peringatan Sholawat di desa tersebut, dihadiri ratusan masyarakat. Selain diisi pembacaan sholawat dan pengajian, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga ditampilkan pertunjukan kembang api.

Sehingga kegiatan tersebut berlangsung meriah. Pada saat menyampaikan sambutan, Cabup Malang nomor urut 1 Sanusi mengajak masyarakat untuk memperbanyak shalawat.

"Mari perbanyak sholawat. Allah SWT membalas 10 kali sholawat kepada kita semua. Bershalawat Allah memberikan keselamatan," ujarnya. Lebih lanjut ia mengatakan, membaca sholawat merupakan amalan yang sangat baik.

"Ibu-ibu yang rajin membaca sholawat, Insya Allah hidupnya barokah dapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW," kata Politisi PDIP ini. Abah Sanusi sapaan akrabnya mengingatkan warga untuk juga memperbanyak istighfar.

"Dengan memperbanyak istighfar, Allah SWT jamin hidupnya tidak mendapat kesulitan dan tidak mendapat kesusahan," kata Sanusi yang asli Gondanglegi Kabupaten Malang ini.

Pada kesempatan tersebut, ia mengingatkan kepada masyarakat untuk mensukseskan Pilkada. "Saya hari ini bukan kampanye, melainkan woro-woro bahwa maju Pilkada berpasangan dengan Ibu Nyai Lathifah," ucapnya.

Dirinya mengatakan, aktivitas Pilkada yang dilaluinya juga sangat padat. "Mulai pagi tadi sudah berkeliling dalam rangka Pilkada. Setelah ini, saya berlanjut ke Kecamatan Bantur," sebutnya.

Sebagai informasi, Bupati Malang Sanusi pada Pilkada kali ini berpasangan dengan Hj Lathifah Shohib yang merupakan rivalnya pada Pilkada tahun 2020 lalu. Pasangan nomor urut 1 ini mengusung akronim Salaf (Sanusi-Lathifah). (*)

Tombol Google News

Tags:

Cabup Malang Sanusi Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang #Pilkada2024 Pilkada 2024