Kesederhanaan Cabup Malang Abah Gun, Makan Lesehan Berbaur Bareng Petani

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

5 Oktober 2024 06:00 5 Okt 2024 06:00

Thumbnail Kesederhanaan Cabup Malang Abah Gun, Makan Lesehan Berbaur Bareng Petani Watermark Ketik
Cabup Malang Abah Gun ketika makan bersama petani di Karangploso. (Foto: Siap Tandang)

KETIK, MALANG – Sosok Calon Bupati (Cabup Malang) Gunawan HS atau akrab disapa Abah Gun selama ini dikenal dengan kesederhanaannya. Cabup Malang nomor urut 2 ini juga dekat dengan seluruh lapisan masyarakat, terutama dari kalangan bawah.

Kesederhanaan Abah Gun juga ditunjukkan baru-baru ini saat mengunjungi petani jeruk di Kecamatan Karangploso. Abah Gun bersama para petani nampak makan bersama. Sembari duduk lesehan, Abah Gun bersama para petani menyantap nasi empok di area perkebunan jeruk.

Abah Gun yang diusung 4 parpol di Pilbup Malang ini tidak segan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang kurang mampu. Kesederhanaan ala Abah Gun itu sudah melekat bertahun-tahun lamanya, sebelum dirinya terjun di dunia politik.

Dari kedekatannya dengan masyarakat itu, Abah Gun sudah banyak menyerap aspirasi mereka. Tidak jarang, masyarakat menyampaikan keluh kesah mereka terhadap pemerintahan saat ini yang dinilai kurang maksimal.

"Ini rasanya nikmat luar biasa. Di tengah kebun jeruk ini, setelah kerja, keringatan, istirahat, kemudian kita makan, pasti lahap sekali. Apalagi nasi empok, ini sangat cocok dengan lidah kita, lidah orang Kabupaten Malang," ujar Abah Gun dikutip melalui statementnya di Instagram Siap Tandang, Jumat, 4 Oktober 2024.

Sembari santap nasi empok atau nasi jagung bersama, Abah Gun juga memberikan kesempatan kepada para petani untuk menyampaikan unek-unek mereka. 

Beberapa persoalan klasik yang selama ini selalu dihadapi petani jeruk yaitu harga jual pada saat panen yang tidak stabil, biaya perawatan yang mahal, hingga keterbatasan pemasaran.

"Hal-hal yang disampaikan para petani jeruk seperti ini kan harus kita perhatikan, bagaimana kedepannya para petani ini bisa menikmati jerih payah mereka," kata Abah Gun yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Jatim ini.

Menurutnya, segala aspirasi dari masyarakat harus ditindaklanjuti "Ini juga menjadi kewajiban saya jika nanti rakyat menghendaki saya menjadi Bupati, bagaimana mengatasi persoalan yang selama ini jadi dilema bagi petani kita," tuturnya.

Sebagai informasi, pada Pilbup Malang kali ini, Abah Gun berpasangan dengan Cawabup dr Umar Usman. Paslon ini memakai akronim Gus dan menawarkan visi misi Malang Gemilang. Sedangkan 4 parpol yang mengusung paslon tersebut yakni Golkar, Demokrat, PKS dan Hanura.  (*)

Tombol Google News

Tags:

Cabup Malang Abah Gun Gunawan-dr Umar Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang