Calon Bupati Sidoarjo Subandi-Cawabup Mimik Idayana Temani Penonton Nobar Timnas sampai Dini Hari

Editor: Fathur Roziq

11 Oktober 2024 14:56 11 Okt 2024 14:56

Thumbnail Calon Bupati Sidoarjo Subandi-Cawabup Mimik Idayana Temani Penonton Nobar Timnas sampai Dini Hari Watermark Ketik
Calon Bupati Sidoarjo Subandi (belakang kanan) bersama Rahmat Muhajirin dan Calon Wakil Bupati Mimik Idayana duduk lesehan di antara ratusan penonton nobar Timnas Indonesia di Warung Alas Kuto pada Kamis malam (10 Oktober 2024). (Foto: Istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Musik keroncong terdengar mendayu. Kamis malam (10 Oktober 2024), parkiran Warung Alas Kuto terlihat penuh. Ratusan pengunjung dengan sabar menunggu kick off pertandingan timnas Bahrain vs Indonesia. Di antara pepohonan jati, Cak Sodiq Monata menemani mereka menyanyi.

Saat itulah muncul sosok calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana. Dia menyapa semua pengunjung. Juga mempersilakan makan dan minum gratis.  

Sopo iku, sopo iku,” tanya seorang lelaki bernama Baharudin kepada istrinya, Syarifah.

”Iku Bu Mimik. Calon wakil bupati sing rame dadi omongan emak-emak. Wonge asyik. Terkenal peduli,” jawab sang istri yang menemaninya duduk lesehan di Alas Kuto.

Mereka melihat calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana ikut duduk lesehan di tikar. Dia didampingi sang suami, Rahmat Muhajirin (RM). Ditemani pula dua perempuan cantik. Yaitu, Aulia Ulfa Mawardhika dan Revindia Carina. Presenter Jawa Pos TV dan Putri Pariwisata Indonesia sekaligus Miss Tourism Queen International.

Revinda lantas memperkenalkan lagi calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana kepada ratusan penonton nobar timnas. Dia juga bagi-bagi banyak kaus. Dengan games dan tebakan lucu. Suasana nobar benar-benar meriah. Penuh tepuk tangan.

Foto Calon Wakil Bupati Mimik Idayana (tengah) bersama dua juru bicara cantik Pasangan BAIK (Subandi-Mimik), Aulia Ulfa Mawardhika dan Revindia Carina. (11 Oktober 20024).  (Foto: Istimewa)Calon Wakil Bupati Mimik Idayana (tengah) bersama dua juru bicara cantik Pasangan BAIK (Subandi-Mimik), Aulia Ulfa Mawardhika dan Revindia Carina. (11 Oktober 20024). (Foto: Istimewa)

Tidak lama kemudian, tiba calon Bupati Sidoarjo Subandi. Kali ini giliran penonton laki-laki yang tampak antusias. Kedatangan Subandi disambut tepuk tangan. Sosok Subandi memang juga telah banyak dikenal. Dia adalah Plt Bupati Sidoarjo, mantan kepala desa, sekaligus pencinta sepak bola.

”Kalau Pak Bandi (Subandi), aku wis ngerti. Wonge loman. Nulungan. Sering kelililing desa-desa,” ujar lelaki itu.

Mereka senang. Maksudnya hanya ingin santai di Alas Kuto. Ternyata bisa bertemu dengan calon Bupati Sidoarjo Subandi dan calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana. Pasangan BAIK yang No. 1.

Revinda juga hendak memperkenalkan calon Bupati Sidoarjo Subandi. Namun, karena pertandingan Bahrain vs Indonesia telah mulai kick off, penonton dipersilakan menikmati pertandingan dulu.

Baru setelah babak pertama berlalu, Revinda membuka lagi kuis berhadiah. Ada kaus, tas, voucher makan, dan sebagainya. Tambah heboh saja suasana. Tak sedikit yang minta foto bareng Subandi maupun Mimik Idayana.

Kepada penonton nobar Timnas Indonesia melawan Bahrain di Alas Kuto, calon Bupati Sidoarjo Subandi mengucapkan terima kasih.  Sambutan penonton begitu ramah. Kompak. Satu suara mendukung tim kebanggaan Indonesia.  

”Alhamdulillah betapa bahagianya kami pasangan calon bupati Sidoarjo Subandi Nomor urut 1. Bisa nonton bareng bersama pencinta sepak bola di Sidoarjo. Mudah-mudahan kita bisa kompak membangun Sidoarjo,” jelasnya. 

Kata-katanya singkat. Calon Bupati Sidoarjo Subandi pun mengajak penonton berseru. Bareng-bareng semuanya.

”Kalau kepingin baik, Sidoarjo harus pilih Nomor 1. Tidak ada yang terbaik itu nomor 2, apalagi nomor 3. Yang terbaik pasti Nomor…,” seru Subandi.

”Nomor satu,” teriak ratusan penonton.

”Yang terbaik pasti Nomor…,” kata Subandi lagi.

”Nomor satu,” pekik penonton.

 

Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana sendiri memilih berpantun. Penonton diminta menyahutinya dengan kata-kata ”baik” untuk ganti kata ”cakep”.

”Air mengalir sampai ke muara, di muara ada banyak ikan.  Untuk bisa menjadi juara, terus berjuang dan menjaga kekompakan".

”Pergi berlibur sambil bermain petasan, main petasan di tengah lapangan. Terus jaga kekompakan, agar BA-IK tetap menang,” ungkap calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik. Para penonton bertepuk tangan. Heboh.  

Selama menonton pertandingan, calon Bupati Sidoarjo Subandi dan calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana terlihat berbaur dengan penonton. Sama-sama duduk lesehan. Tikar dibeber di atas tanah. Sebagian penonton terlihat tetap duduk di atas kursi.

Subandi-Mimik juga melambaikan tangan kepada mereka. Setelah itu, ada bagi-bagi minuman dan roti gratis. Ada pula camilan dagangan jualan stan di Warung Alas Kuto yang diborong. Lalu, semua dibagi-bagikan gratis. Penonton pun menikmatinya.

Kehadiran Pasangan BAIK (Subandi-Mimik) dalam nobar ini memperlihatkan kedekatan dua pemimpin daerah itu dengan masyarakat. Mereka mudah membaur. Akrab.

Foto Calon Bupati Sidoarjo Subandi pulang bersama-sama penonton nobar Timnas Indonesia pada Jumat dini hari (11 Oktober 20024).  (Foto: Istimewa)Calon Bupati Sidoarjo Subandi pulang bersama-sama penonton nobar Timnas Indonesia pada Jumat dini hari (11 Oktober 20024). (Foto: Istimewa)

Pasangan BAIK komit untuk selalu hadir bersama masyarakat, menjalin kebersamaan, dan menjaga kekompakan untuk membangun Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi. Calon Bupati Sidoarjo Subandi dan calon Wakil Bupati Mimik Idayana (Pasangan BAIK) menemani penonton hingga acara nobar selesai. Dini hari baru pulang.

Lagi-lagi banyak masyarakat yang minta foto bersama. Semua dilayani. Bergantian. Subandi maupun Mimik lalu pamit menuju mobil masing-masing. Cak Sodiq Monata menyertai mereka.

Penampilan penyanyi dan pencipta lagu ini benar-benar menghibur malam itu. Cak Sodiq juga duduk bersama Subandi-Mimik di antara para penonton.

”Tuku keramik nang Tanggulangin. Subandi-Mimik di Atas Angin,” ungkapnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Calon Bupati Sidoarjo Subandi Calon Bupati Subandi Plt Bupati Subandi Calon Wakil Bupati Mimik Cawabup Mimik Idayana Nobar Timnas vs Bahrain Alas Kuto Pilkada Sidoarjo 2024