Herni Anggraeni Dewi, Dokter Muda Asal Cianjur Rutin Gelar Aksi Kemanusiaan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

16 Oktober 2023 06:26 16 Okt 2023 06:26

Thumbnail Herni Anggraeni Dewi, Dokter Muda Asal Cianjur Rutin Gelar Aksi Kemanusiaan Watermark Ketik
dr. Herni Anggraeni Dewi (Foto: dokumen pribadi/Wandi Ruswannur)

KETIK, CIANJUR – Herni Anggraeni Dewi yang akrab dipanggil Herni, dokter muda asal Cianjur, Jawa Barat rutin menggelar aksi kemanusiaan bagi masyarakat luas.

"Alhamdulillah saya turun langsung ke masyarakat memberikan bantuan kemanusiaan, berawal dari bencana alam gempa bumi di Cianjur pada bulan November tahun 2022 sampai sekarang," katanya kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan Whatsapp, Senin (16/10/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @herniadofficial mengatakan, setelah ada gempa bumi Cianjur, sebagai tenaga kesehatan merupakan sebuah kewajiban baginha untuk membantu sesama.

Foto Aksi kemanusiaan dr. Herni (mohon sisipkan di tengah)Aksi kemanusiaan dr. Herni

"Dilihat dari banyak korban bencana gempa Cianjur saat itu, saya membantu dan menggelar pengobatan gratis," ucapnya.

Dara yang pernah terpilih sebagai Mojang Cianjur tahun 2008 ini mengaku ada kebahagiaan tersendiri ketika pasien merasa terbantu.

"Dengan berbagai kondisi pasien, entah faktor lokasi jauh dari fasilitas kesehatan maupun dari segi ekonomi bagi warga yang tidak memiliki BPJS," ungkap Herni.

Herni yang kini maju sebagai calon anggota legislatif tersebut barharap bisa membantu warga, salah satunya semakin sehat. Karena kesehatan lebih penting dari apapun.

"Kepada kaum millenial mari tingkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan untuk diri sendiri terlebih dahulu dan tingkatkan rasa keperdulian kita pada sesama tanpa memandang perbedaan," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Mojang Cianjur Herni Anggraeni Dewi Dokter muda Aksi Kemanusiaan