Antisipasi Mogok, Ini Peralatan yang Harus Ada di Bagasi Mobil

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

5 Oktober 2024 07:06 5 Okt 2024 07:06

Thumbnail Antisipasi Mogok, Ini Peralatan yang Harus Ada di Bagasi Mobil Watermark Ketik
Ilustrasi mobil mogok. (Foto: Evalube)

KETIK, JAKARTA – Pernahkah Anda mendapati mobil mogok mendadak dalam perjalanan? Jika pernah, hal tersebut pasti terasa menjengkelkan. Mobil tiba-tiba mogok cukup sering terjadi, tidak peduli mobil baru maupun lama.

Penyebab mogoknya mobil bisa disebabkan oleh banyak hal. Karena itu, tidak ada salahnya Anda mempersiapkan perlengkapan penting di bagasi mobil untuk mengantisipasi hal tersebut 

Dengan begitu, Anda bisa mengatasi masalah kecil pada mesin kendaraan dan menunggu bantuan dengan lebih tenang.

Berikut ini adalah barang-barang yang harus ada di bagasi mobil sebagai langkah antisipasi:

1. Tanda Darurat Reflektif

Tanda darurat reflektif harus selalu ada di bagasi mobil Anda. Peralatan ini berguna untuk meningkatkan visibilitas mobil Anda saat mogok di jalan yang kurang pencahayaan. Dengan adanya tanda ini, pengguna jalan lain akan lebih mudah melihat mobil Anda dan memberikan bantuan.

2. USB Charging Stick

Untuk persiapan kondisi darurat, USB Charging Stick merupakan alat yang sangat berguna. Apalagi jika mobil Anda mogok dan daya baterai ponsel Anda habis. Dengan alat ini Anda bisa mengisi daya ponsel untuk menghubungi bantuan.

3. Toolkit

Ini merupakan hal yang paling penting, sepaket toolkit lengkap harus selalu tersedia di bagasi mobil Anda. Toolkit ini berguna untuk melakukan berbagai perbaikan jika mobil Anda mogok di tengah perjalanan.

4. Kabel Jumper

Kabel jumper adalah alat penting lainnya yang harus selalu ada di bagasi mobil Anda. Baterai mobil bisa saja tekor karena berbagai alasan, seperti lupa mematikan lampu interior atau cuaca yang sangat dingin.

Dengan kabel jumper, Anda bisa mencoba menghidupkan mobilmu sendiri tanpa harus menunggu bantuan.(*)

Tombol Google News

Tags:

otomotif Mobil Mogok Peralatan Antisipasi Toolkit USB Charging Stick Tanda Darurat Kabel jumper