Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Bantu Korban Kebakaran Rumah di Tulangan

Editor: Fathur Roziq

19 Oktober 2024 19:30 19 Okt 2024 19:30

Thumbnail Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Bantu Korban Kebakaran Rumah di Tulangan Watermark Ketik
Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo H Dhamroni Chudlori mengamati kondisi rumah Suharti yang terbakar habis pada Rabu (16 Oktober 2024). Dhamroni juga menyerahkan bantuan kepada korban. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo H Dhamroni Chudlori MSi memberikan perhatian kepada warganya yang baru tertimpa musibah. Suharti, warga RT 03/RW 02, Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, baru tertimpa bencana. Rumahnya terbakar hebat pada Rabu (16 Oktober 2024). Semua bangunan ludes.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30. Saat itu, rumah sedang dalam keadaan kosong. Api diduga berasal dari peralatan listrik yang korslet. Lalu, menjalar ke seluruh bangunan. Laporan masuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo sekitar pukul 18.37.

BPBD Sidoarjo pun meluncurkan dua unit mobil pemadam kebakaran (PMK) untuk memadamkan api dari Posko PMK Porong dan Candi. Sekitar pukul 19.40, si jago merah dapat ditaklukkan. Namun, dampaknya sudah sangat parah.

Seluruh atap habis. Gentingnya ambrol ke lantai. Kayu-kayu kusen gosong bekas dilalap api. Begitu pula dindingnya yang terlihat hitam-hitam bekas si jago merah. Perabot rumah tangga pun hangus dan ludes. Memprihatinkan.

Dhamroni Chudlori mengunjungi rumah Suharti pada Sabtu (20 Oktober 2024) sore lalu. Dia melihat langsung kondisi bangunan seluas 6 x 23 meter itu. Dia berkeliling. Dari ruang tamu hingga dapur. Juga kamar-kamar yang tak luput dari kebakaran. Nyaris tidak ada yang tersisa. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

”Kami prihatin. Ini musibah yang tidak diinginkan,” kata Dhamroni Chudlori yang juga ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo tersebut.

Kepada Suharti, legislator asal Kecamatan Tulangan itu memintanya bersabar. Dhamroni Chudlori juga menyerahkan sembako dan bantuan lain. Uluran tangan tersebut disambut gembira oleh Suharti. Dia juga mendoakan agar anggota DPRD Sidoarjo itu selalu sehat dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Maturnuwun nggih kulo sudah dibantu,” ungkap Suharti kepada Dhamroni Chudlori. (*)

Tombol Google News

Tags:

DPRD Sidoarjo Komisi D DPRD Sidoarjo Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo Dhamroni Chudlori Kebakaran Rumah di Tulangan