Plengsengan Ambrol, Seorang Pekerja di Kota Batu Tewas

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

3 Oktober 2024 20:45 3 Okt 2024 20:45

Thumbnail Plengsengan Ambrol, Seorang Pekerja di Kota Batu Tewas Watermark Ketik
Polisi mengolah Tempat Kejadian Perkara plengsengan ambrol di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji Kota. (Foto: Polres Batu)

KETIK, BATU – Nasib naas menimpa seorang pekerja bangunan di Dusun Krajan, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Kamis 3 Oktober 2024. Ia harus meregang nyawa usai tertimpa plengsengan bangunan di dusun tersebut.

Tidak hanya itu, insiden plengsengan ambrol itu juga menyebabkan dua orang lainnya terluka. Ketiga korban sedang membangun pondasi rumah yang berada di bawah plengsengan tersebut.

"Kejadian berlangsung saat korban bersama dengan rekan-rekannya sedang istirahat untuk makan. Mereka bekerja sebagai tukang bangunan membuat kolom-kolom untuk rangka baja," urai Kapolres Batu AKBP Andhi Yudha Pranata melalui Kasat Reskrim Polres Batu AKP Rudi Kuswoyo.

Identitas korban meninggal dunia yakni Ardiansyah Dhanu Wardhana (24) warga Dusun Sekarputih, Desa Pendem, Junrejo, Kota Batu. Sedangkan, dua korban yang mengalami luka berat adalah Edi Setiawan (42) warga Dusun Sidorukun, Desa Clumprit, Pagelaran, Kabupaten Malang dan Endang Saputra (43) warga Dusun Morotanjek, Desa Purwoasri, Singosari, Kabupaten Malang.

"Tiba-tiba plengsengan yang berada di sebelah utara tempat korban bekerja roboh dan selanjutnya menimpa korban," tambah AKP Rudi.

Rudi menjelaskan, bangunan plengsengan tersebut memiliki panjang 24 meter, tinggi 2,5 meter dan ketebalan 30 cm. Bangunan itu telah dibangun oleh pemilik rumah yang lama sekitar 25 tahun yang lalu.

"Kami langsung melakukan olah TKP. Keluarga mengikhlaskan kematian korban dan sudah membuat surat pernyataan. Sehingga kami tidak melakukan autopsi," tegasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Polres Batu kecelakaan Kerja Plengesegan ambrol