Naik Pangkat, 42 Anggota Polres Batu Jalani Tradisi Siraman

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

30 Desember 2023 10:30 30 Des 2023 10:30

Thumbnail Naik Pangkat, 42 Anggota Polres Batu Jalani Tradisi Siraman Watermark Ketik
Kapolres Batu melakukan siraman kepada anggota Polres Batu yang naik pangkat, Sabtu (30/12/2023). (Foto: Polres Batu)

KETIK, BATU – Sebanyak 42 anggota Polres Batu mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 42 anggota tersebut yaitu 9 Perwira dan 33 Bintara Polri menjalani upacara kenaikan pangkat di Mapolres Batu, Sabtu (30/12/2023).

Kenaikan pangkat tersebut dilakukan dalam Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Januari 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi," kata Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin.

AKBP Oskar berharap agar anggota yang naik pangkat dapat meningkatkan kinerjanya. Serta, lebih profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Semoga ke depan bisa lebih baik lagi dalam bekerja dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," harapnya.

Usai upacara, dilaksanakan tradisi pemasangan pangkat oleh suami atau istri anggota Polres Batu yang naik pangkat. Kemudian, dilanjutkan dengan tradisi siraman kepada 42 anggota Polres Batu yang naik pangkat.

Selanjutnya, Kapolres Batu bersama Peserta Upacara memberikan selamat kepada 42 anggota Polres Batu yang mendapatkan kenaikan pangkat.

"Tradisi siraman ini sebagai bentuk atau simbolis rasa syukur atas pangkat dan amanah baru yang diemban oleh anggota Polres Batu," terang Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Sebagai informasi, Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, bersama PJU, Perwira dan Pengurus Bhayangkari Cabang Batu turut hadir dan mengikuti pelaksanaan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Anggota Polres Batu tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Polres Batu Kenaikan Pangkat