Operasi Miras, Upaya Memelihara Kamtibmas Jelang Pilkada 2024 Nganjuk

Jurnalis: Iskandar Zulkarnaen
Editor: Naufal Ardiansyah

30 September 2024 21:31 30 Sep 2024 21:31

Thumbnail Operasi Miras, Upaya Memelihara Kamtibmas Jelang Pilkada 2024 Nganjuk Watermark Ketik
Aktivitas anggota jajaran Polres Nganjuk saat menggelar operasi miras. (Foto: Dok. Humas Polres Nganjuk for Ketik.co.id)

KETIK, NGANJUK – Kapolres Nganjuk AKBP Sisiwantoro mengatakan ada banyak perbuatan jahat yang terjadi di wilayah hukum Polres Nganjuk berawal dari pengaruh minuman keras.

Hal ini diungkapkan saat memberikan arahan kepada Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran saat Anev Mingguan, Senin (30/9/2024). 

Sisiwantoro menembahkan bahwa minuman keras (miras) menjadi salah satu faktor pemicu utama meningkatnya tindakan kriminal di masyarakat sehingga dapat mempengaruhi kestabilan kemanan dan ketertiban yang dibutuhkan terutama saat pentahapan Pilkada 2024. 

"Peredaran miras yang tidak terkendali bisa menciptakan gangguan keamanan, terutama pada masa-masa krusial seperti Pilkada. Kami tidak ingin hal ini mengganggu proses pemilihan," ujarnya.

AKBP Sisiwantoro juga menyatakan bahwa pihaknya akan meningkatkan pengawasan dan razia di lokasi-lokasi yang rentan terhadap peredaran miras. Selain itu, patroli rutin akan diperketat di wilayah yang dianggap rawan.

"Kapolsek jajaran segera ambil tindakan untuk memberantas peredaran miras serta menindak tegas para pelaku demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, ini juga sebagai jawaban atas keluhan dari masyarakat yang kita tampung saat program Jum’at Curhat,” tegas AKBP Sisiwantoro.

Tombol Google News

Tags:

Operasi Miras Kapolres Nganjuk Pilkada 2024 Pilkada Nganjuk