Partai Gelora Segera Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo Subianto

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Agustus 2023 11:53 19 Agt 2023 11:53

Thumbnail Partai Gelora Segera Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo Subianto Watermark Ketik
Bakal calon presiden untuk Pemilu 2024. Dari kiri: Ganjar Pronowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. (Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Partai Gelora akan segera mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2024. Jajaran pengurus partai sudah sepakat untuk mengusung Menteri Pertahanan RI tersebut.

Sekretaris Jenderal Partai Gelora Indonesia, Mahfudz Sidik mengatakan, pihaknya sudah menerima surat resmi dari 38 Dewan pimpinan wilayah. Mereka sudah bulat mendukung Prabowo.

Menurut Mahfudz, Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Gelora tinggal menunggu kesepakatan untuk menentukan waktu deklarasi. Termasuk arahan dari Partai Gerindra.

"Nanti di DPN menyepakati waktu kapan deklarasi di tingkat pusatnya, kami akan menunggu arahan lebih lanjut dari DPP Partai Gerindra," katanya seperti dilansir Suara.com, jaringan Ketik.co.id, Sabtu (19/8/2023).

Sebelum memutuskan dukungan untuk Prabowo Subianto, Partai Gelora sudah cukup intens berkomunikasi dengan Partai Gerindra hingga akhirnya terjalin kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Alhamdulillah kami juga sudah kesepahaman dan kesepakatan," sambungnya.

Jajaran elite Partai Gelora dan Partai Gerindra juga kembali menggelar pertemuan di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8/2023) hari ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Subianto Partai Gelora pemilu2024 pilpres2024