Pemda Cianjur Siap Gelar Nikah Gratis, Ini Persyaratannya

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

4 Juli 2023 01:06 4 Jul 2023 01:06

Thumbnail Pemda Cianjur Siap Gelar Nikah Gratis, Ini Persyaratannya Watermark Ketik
Bupati Cianjur, H. Herman Suherman. (Foto: Humas Pemkab Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Para pemuda dan pemudi di Kabupaten Cianjur yang sudah waktunya untuk menikah tidak perlu risau dan bingung.

Pasalnya, Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Cianjur kini telah memprogramkan dan akan membantu pasangan muda-mudi yang akan menikah.

"Kabar gembira untuk pemuda pemudi Cianjur, guna menghindarkan dari pernikahan dini, LGBT, nikah siri dan perzinahan, maka saya akan menyelenggarakan nikah gratis khusus untuk warga Cianjur," kata Bupati Cianjur, H. Herman Suherman kepada wartawan, Minggu (2/7/2023).

Untuk itu, Bupati Cianjur mengatakan, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus ditempuh di antaranya yaitu kedua mempelai orang Cianjur, keluarga kurang mampu, dan kedua mempelai harus berusia lebih 20 tahun.

"Kami akan memfasilitasi penghulu, saksi nikah saya langsung atau kepala OPD, gedung resepsi (Pramuka dan Korpri), catering, mobil pengantin, dan mobil Patwal," terang Bupati Cianjur.

H. Herman Suherman mempersilahkan bagi yang berminat ikut nikah gratis, bisa daftar langsung di Gedung Korpri Cianjur untuk diseleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Sebarkan informasi ini seluas-luasnya, dan mention keluarga, saudara, teman dan sahabatnya. Boleh juga dimention calon suami atau istrinya," tandasnya dengan nada sumringah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Cianjur Herman Suherman nikah gratis