Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Tour De Panderman 2024 Hari Bhayangkara Ke 78

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

22 Mei 2024 10:50 22 Mei 2024 10:50

Thumbnail Ribuan Peserta Bakal Ramaikan Tour De Panderman 2024 Hari Bhayangkara Ke 78 Watermark Ketik
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin memimpin Apel Kesiapan dan Pengecekan Ranmor Dinas Anggota Polres Batu kesiapan pengamanan Tour De Panderman di Lapangan Apel Polres Batu, Rabu (22/5/2024). (Foto: Polres Batu)

KETIK, BATU – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menyampaikan bahwa acara Tour De Panderman 2024 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 akan diikuti oleh 1.500 peserta.

Para Peserta akan dibagi menjadi dua yakni 800 peserta pembalap dan 700 peserta non pembalap. Dikatakannya, peserta akan melewati rute antar kota Surabaya - Sidoarjo - Pasuruan - Malang – Batu, dengan jarak tempuh 113 Kilometer.

Hal itu, ia sampaikan saat memimpin Apel Kesiapan dan Pengecekan Ranmor Dinas Anggota Polres Batu untuk memastikan kesiapan pengamanan Tour De Panderman di Lapangan Apel Polres Batu, Rabu (22/5/2024).

"Kami berpesan dalam pengamanan nanti harus memprioritaskan keselamatan baik bagi diri sendiri, peserta acara maupun masyarakat sekitar,” harap AKBP Oskar.

Kapolres Batu menekankan pentingnya kesiapan dan kewaspadaan setiap anggota dalam menjalankan tugas pengamanan. Ia mengingatkan bahwa kelancaran acara tersebut bergantung pada koordinasi dan kerjasama yang baik di antara seluruh anggota Polres Batu. 

"Karena pentingnya kegiatan ini kami juga akan melaksanakan gladi bersih pengamanan kegiatan tersebut pada tanggal 25 Mei 2024," jelasnya.

Sementara, pemeriksaan kendaraan dinas dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan bahwa semua kendaraan dalam kondisi optimal dan siap digunakan. Hal ini termasuk pengecekan kelengkapan kendaraan, fungsi rem, lampu, serta aspek keselamatan lainnya.

Selain itu, AKBP Oskar mengingatkan para anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisik, mengingat tugas pengamanan ini akan membutuhkan tenaga dan perhatian ekstra.

"Dengan persiapan yang matang, diharapkan kegiatan Tour De Panderman 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, serta dapat menjadi ajang yang membanggakan dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-78," tegasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Polres Batu Tour De Panderman