Rutan Situbondo Geledah Blok Hunian WBP

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Heru Hartanto

5 April 2024 15:06 5 Apr 2024 15:06

Thumbnail Rutan Situbondo Geledah Blok Hunian WBP Watermark Ketik
Hasil Penggeledahan dari blok hunian WBP (05/04/2024) (Foto: Adinda Octaviani / ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Situbondo menggelar kegiatan apel persiapan pengamanan idul fitri dan geledah kamar blok hunian serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, termasuk di Rutan Situbondo, Jumat (5/04/2024).

Rumah tahanan (Rutan) Kelas ll B Situbondo, melaksanakan geledah blok hunian WBP dengan proses ketat, dan hal ini untuk antisipasi kericuhan di dalam Rutan.

Kegiatan geledah blok hunian ini bersinergi dengan TNI Polri, dengan seluruh petugas gabungan berjumlah 97 orang.

Kepala Rutan Situbondo Rudi Kristiawan menjelaskan bahwa, tidak ditemukan adanya benda-benda vital seperti handphone dan narkoba, sehingga Rutan Situbondo dipastikan aman menyambut hari Raya idul Fitri tahun 2024.

“Kegiatan saat ini tidak ditemukan adanya benda-benda berbahaya seperti narkoba dan handphone, sehingga kami Rutan Situbondo aman dari benda-benda yang tidak diinginkan,” ujar Rudi Kristiawan.

Dalam penggeledahan kamar hunian WBP tersebut, hanya ditemukan berbagai macam barang yang di dominasi oleh, korek api, cermin modifikasi, silet cukur, gantungan baju dari paku, sabuk, sendok modifikasi, raket, tali kain, bolpoin, balsem dari kaca, radio portabel, kosmetik, parfum botol kaca, penggaris besi, hanger besi dan lainnya.

Data yang dihimpun, untuk hari ini, Napi pria 260 orang, tahanan Pria 103 orang, Napi Wanita 7 orang, Tahanan Wanita 6 orang, dengan 2 WBP sedang di rawat di RSUD. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rutan Situbondo Geledah Blok Hunian WBP Situbondo Hari Ini Situbondo Berita