Sambut Idul Fitri, Khofifah Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim di Sampang

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

19 April 2023 13:57 19 Apr 2023 13:57

Thumbnail Sambut Idul Fitri, Khofifah Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim di Sampang Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah menyapa para anak yatim di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Rabu (19/4/2023). (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, SAMPANG – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim menyalurkan santunan dan pemberian paket tas sekolah bagi 500 anak yatim piatu di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Rabu (19/4/2023). 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi, Ketua Baznas Jatim, Ketua MUI Sampang, Wakil Bupati Sampang dan Forkopimda Kabupaten Sampang ini, turut pula diserahkan bantuan zakat produktif untuk 50 pelaku usaha ultra mikro.

Gubernur Khofifah berharap bantuan ini dapat menambah kebahagiaan jelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kegiatan santunan anak yatim di Sampang ini merupakan program safari ramadhan ke-12 Baznas Jatim bersama Gubernur Khofifah.

“Anak-anak bahagia tidak hari ini? Ibu-ibu semua bahagia tidak hari ini? Ana 'inda dhonni 'abdi bi. Kalau anak-anak memprasangkakan kebahagiaan, maka Allah akan menurunkan kebahagiaan bagi kita semua. Maka kunci kebahagiaan adalah berbaik sangka kepada Allah,” ungkap Khofifah dengan mengutip sebuah Hadist Qudsi.

Khofifah mengatakan, santunan anak yatim ini kerap dia lakukan di berbagai kesempatan tidak hanya di Bulan Suci Ramadan. Dia mengatakan itu karena banyak keutamaan dari mencintai anak yatim.

Foto Khofifah saat memberikan santunan kepada anak yatim di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Rabu (19/4/2023).(Foto:Humas Pemprov Jatim)Khofifah memberikan santunan kepada anak yatim di Pendopo Trunojoyo Kabupaten Sampang, Rabu (19/4/2023). (Foto: Humas Pemprov Jatim)

"Orang yang mengasuh anak yatim akan berdekatan dengan Rasulullah SAW di surga kelak seperti dekatnya jari telunjuk dengan jari tengah,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur Drs. KH. Roziqi, MM mengatakan, kehadiran Gubernur Khofifah di Sampang memberikan kebahagiaan bagi masyarakat setempat.

“Untuk itu kami ingin anak yatim yang hadir ikut mendoakan Ibu Gubernur sehat, kemudian Jatim jadi provinsi yang aman sejahtera dan provinsi terbaik di antara provinsi yang lain. Dan semoga Sampang jadi kabupaten yang sejahtera dan angka kemiskinannya bisa semakin berkurang,” katanya.

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan Pemkab Sampang juga rutin memberikan santunan bagi anak yatim. Di Bulan Ramadan ini Pemkab Sampang telah mengumpulkan 1.000 anak yatim di pendopo.

“Terima kasih atas kehadiran dan perhatian Ibu Gubernur. Saya mewakili masyarakat Kab. Sampang konsisten ikut membangun Jatim lebih baik. Banyak karya prestasi Ibu Gubernur, semoga ke depan sinergi antara Pemprov Jatim dan Pemkab Sampang tetap berjalan dengan baik termasuk penyelesaian konflik sosial di Kab. Sampang,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Safari Ramadan Santunan anak yatim pelaku usaha ultra micro Khofifah Idul Fitri