Sambut Ramadan, Masjid Nasional Al-Akbar Gelar Festival Ramadhan GenZI

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

21 Maret 2023 09:54 21 Mar 2023 09:54

Thumbnail Sambut Ramadan, Masjid Nasional Al-Akbar Gelar Festival Ramadhan GenZI Watermark Ketik
Festival Ramadhan GenZI. (Foto:dok.Humas MAS)

KETIK, SURABAYA – Menyambut Ramadan 1444 H, Pengurus Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS) menyelenggarakan "Festival Ramadan GenZI (Generasi Z Islami)" dalam event ini akan digelar serangkaian kegiatan bernuasa tradisi, lomba, dan berbagai kajian untuk Generasi Z Islami.

"Rangkaian kegiatan dimulai 21 Maret dengan acara megengan dengan 1444 apem dan peserta berpakaian Nusantara di halaman Timur MAS. Lalu peluncuran Festival Ramadan GenZI oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di selasar utama MAS," kata Humas MAS H Helmy M Noor di sela-sela persiapan kegiatan, Selasa (21/3/2023).

Foto Gubernur khofifah saat membuka festival Ramadan GenZI. (Foto:dok.Humas MAS)Gubernur khofifah saat membuka Festival Ramadan GenZI. (Foto:dok.Humas MAS)

Festival yang dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ini sengaja memilih tema GenZi  karena MAS memang bertekad menjadi "masjid ramah milenial." MAS mempersembahkan serangkaian kegiatan dan sarana/prasarana di lingkungan MAS untuk mendorong Generasi Z Islami menjadi tidak asing dengan masjid dan aktivitas keagamaan.

"Festival selama bulan Ramadan di MAS  memang dengan sasaran utama Generasi Z, generasi yang lahir pada tahun 1997-2012 (8-23 tahun). Tema yang diusung untuk GenZI adalah 'Ramadan Ceria, Ibadah Bahagia' dengan harapan Masjid Al Akbar akan dipenuhi jamaah dari berbagai generasi dengan motor utamanya adalah GenZI," katanya.

Berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan pada Festival Ramadan GenZI antara lain lomba vlog dan fotografi, lomba MHQ dan Hadrah Al Banjari, lomba Bercerita Islami, lomba Lato lato bersalawat, Tabligh Akbar, lomba Patrol dan baca puisi, dan masih banyak lagi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ramadan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya Festival GenZI MILENIAL