Ciptakan Kenyamanan Belajar, SFC Sulap TK Siswa Tama Surabaya Jadi Lebih Homey

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

7 September 2024 06:54 7 Sep 2024 06:54

Thumbnail Ciptakan Kenyamanan Belajar, SFC Sulap TK Siswa Tama Surabaya Jadi Lebih Homey Watermark Ketik
SFC dan Rotary Surabaya West saat melihat secara langsung ruang kelas TK Siswa Tama sekaligus membagikan susu gratis, Sabtu 7 September 2024. (Foto: Aprillia Febry/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Surabaya Friendship Club (SFC) bekerja sama denga Rotary Surabaya West kali ini membangun infrastruktur berupa pagar dan revitalisasi TK Siswa Tama yang terletak di Jl Kupang Krajan Surabaya pada Sabtu 7 September 2024.

Pembangunan infrastruktur ini diharapkan meningkatkan minat belajar para siswa- siswi, sekaligus menjaga keamanan dan kenyamanan proses belajar mengajar di TK Siswa Tama.

Ketua SFC Dendy Sean menyebut kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya untuk sekolah-sekolah yang membutuhkan pembangunan.

Dendy menjelaskan untuk pembangunan infrastruktur pagar dan revitalisasi sekolah menghabiskan dana mencapai Rp 75 juta.

"Mungkin sekitar Rp 75 juta, dulu ngga ada pagar, barang-barang sering hilang, lalu perbaikan kamar mandi sekarang jadi bagus, ruangannya jadi bersih dan terang," jelasnya.

Foto Ketua SFC Dendy Sean saat membagikan susu gratis. (Foto: Aprillia Febry/Ketik.co.id)Ketua SFC Dendy Sean saat membagikan susu gratis. (Foto: Aprillia Febry/Ketik.co.id)

Adanya sekolah di gang seperti TK Siswa Tama kali ini, Dendy seperti kembali ke masa lalu, Ia menjelaskan alasannya memilih sekolah ini untuk dibangun.

"Ternyata Surabaya masih banyak yang perlu kita bantuin, akhirnya bisa dapat. Kita ngga menyangka kota besar (keadaanya) seperti ini," ucapnya.

Nantinya, program-program selanjutnya akan berfokus kepada pada pembangunan hunian veteran.

"Kita sudah rencana sama Mas Kia (CEO Ketik) untuk rumah purnawirawan, nanti tahun ini berharap ada sekolah lagi, nanti ada proyek shodaqoh kepada yatim piatu di Masjid Cheng Ho," tutur Dendy.

Dijelaskan juga oleh President Rotary Surabaya West Normansyah Bagus, kali ini di TK Siswa Tama Ia membagi-bagikan susu bagi siswa-siswi yang hadir.

Hal ini sebagai program utama Rotary Surabaya West untuk pengentasan stunting di Kota Pahlawan.

"Rotary West tahun ini kan fokusnya preventifnya untuk stunting, kali ini kolaborasi dengan SFC dan Kontraktor TWS, kami sekalian bagi-bagi susu gratis untuk mereka semua," jelasnya.

Foto Foto bersama para orang tua murid dari TK Siswa Tama. (Foto: Aprilia Febry/Ketik.co.id)Foto bersama para orang tua murid dari TK Siswa Tama. (Foto: Aprilia Febry/Ketik.co.id)

Selain pembangunan infrastruktur, SFC dan Rotary Surabaya West juga membagikan bola basket dan snack untuk anak-anak.

Kepala Sekolah TK Siswa Tama Endang Dwi Sasmitowati S.pd bahwa dengan adanya pembangunan infrastruktur sekaligus revitalisasi sekolah ini, ia mengungkapkan apresiasi untuk SFC.

"Sekarang lebih semangat kita sebagai pengajar di sini karena untuk seperti kamar mandi sudah bersih, cat-catnya juga makin bersih, dan lebih aman karena dipasangkan pagar," tutur Endang.

"Semoga diberi kelancaran untuk rezekinya, diberi kesehatan dan umur yang panjang biar bisa bertemu kembali," imbuh Endang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sfc Surabaya Friendship Club Rotary Surabaya West TK Siswa Tama Surabaya pembangunan sekolah