Satu Juta Orang Ditargetkan Berwisata ke Kota Batu saat Libur Lebaran 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Naufal Ardiansyah

5 April 2024 11:40 5 Apr 2024 11:40

Thumbnail Satu Juta Orang Ditargetkan Berwisata ke Kota Batu saat Libur Lebaran 2024 Watermark Ketik
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Kota Batu, Arief As Siddiq. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dinas Pariwisata Kota Batu menargetkan 1 juta pengunjung berwisata ke Kota Batu Jawa Timur pada libur panjang lebaran Idul Fitri 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Kota Batu, Arief As Siddiq optimis pada lebaran tahun ini target kunjungan wisatawan tercapai.

Itu karena libur Hari Raya tahun ini lebih panjang dibanding tahun sebelumnya. Menurut Arief, pada libur lebaran 2023 lalu, tingkat kunjungan mencapai 987 ribu wisatawan. 

"Kami menargetkan 1 juta wisatawan pada libur lebaran tahun ini. Beragam event juga digelar untuk menarik animo wisatawan berkunjung ke Kota Batu. Sehingga target kunjungan 12 juta wisatawan tahun 2024 bisa tercapai bahkan melebihi target," ungkap Arief.

Bisa dipastikan ribuan kendaraan membanjiri Kota Batu saat libur lebaran 2024. Lantaran Kota Batu sebagai kota wisata yang memiliki puluhan tempat wisata menarik. Arief memperkirakan Arus kunjungan wisatawan diperkirakan mulai terasa sejak H-4 hingga H+7 lebaran.  

"Kita telah bekerjasama dengan polres Batu untuk mengurai kemacetan yang terjadi nanti saat liburan," tambahnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Batu menargetkan 12 juta kunjungan wisata di tahun 2024. Target tersebut lebih tinggi dari target yang ditetapkan pada 2023 yaitu sebanyak 10 juta kunjungan.

Pemerintah Kota Batu akan menguatkan program yang mampu mendongkrak sektor pariwisata. Salah satunya menguatkan keberadaan kampung tematik yang menjadi destinasi wisata baru.

"Semoga libur panjang Idul Fitri ini bisa menjadi momentum upaya kita memenuhi target kunjungan wisatawan," urai Arief. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu libur Idul Fitri Target Kunjungan Dinas Pariwisata Kota Batu