Stela Natalia Mulia, Puteri Indonesia Timur 2019 yang Mengabdi Sebagai Guru

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

26 Agustus 2023 04:00 26 Agt 2023 04:00

Thumbnail Stela Natalia Mulia, Puteri Indonesia Timur 2019 yang Mengabdi Sebagai Guru Watermark Ketik
Stela Natalia Mulia, Puteri Indonesia Timur 2019 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BEKASI – Bicara Puteri Indonesia seperti tidak pernah ada habisnya, mengingat banyak perempuan dengan beragam profesi mampu menorehkan prestasi dan keahlian yang telah mereka raih.

Salah satunya adalah Stela Natalia Mulia, yang akrab dipanggil Stela, pemegang selempang Puteri Indonesia Timur 2019. Ia merupakan perempuan hebat Indonesia yang layak untuk dicontoh oleh generasi muda. 

Stela adalah seorang guru yang mengajar seni tari di empat sekolah yang berbeda mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

"Saya mengajar di Al-Azhar, Penabur Jababeka, Penabur Harapan Indah dan Pangudi Luhur," bebernya kepada Ketik.co.id melalui pesan WhatsApp, Jumat (25/08/2023).

Ia juga membangun usaha di dunia kreatif yaitu Sanggar Stela Project yang di dalamnya ada tari tradisional, modern, modeling, studio foto dan kreatif space yang bisa digunakan orang-orang untuk prewedding, foto keluarga, dan lain-lain.

Pemilik akun media sosial Instagram @stelanataliaa ini bercerita bawah dirinya sudah sejak kecil tertarik mendaftar jadi Puteri Indonesia. Namun ia sempat merasa rasa tidak percaya diri.

"Masak sih orang desa nun jauh di sana bisa jadi Puteri Indonesia, rasa itu lah yang mengubur mimpinya dalam-dalam. Tetapi seiring berjalannya waktu ketika di kampus mengikuti duta daerah dan lain-lain hingga bisa terpilih seperti sekarang," ucapnya menambahkan.

Perempuan asal Maluku ini mengaku tidak mendaftar sendiri pada ajang pemilihan Puteri Indonesia, melainkan temannya.

"Bagi saya Puteri Indonesia merupakan platform yang pas agar bisa berdampak dan melakukan banyak pergerakan untuk masyarakat luas," ungkapnya dengan lugas.

"Dengan menjadi Puteri Indonesia, saya ingin sekali membawa perubahan yang berdampak pada hal-hal yang positif," ungkap gadis yang kini tinggal di Cikarang, Bekasi ini.

Secara khusus ia mengajak kepada generasi muda untuk tetap percaya diri dalam melakukan hal apapun. Tak peduli dari mana pun beraaal.

"Tuhan itu rencananya sungguh luar biasa ketika kita mau berusaha kuat dan berdoa, maka kebaikan akan menghampiri kita," tandasnya menutup pernyataan(*)

Tombol Google News

Tags:

Stela Natalia Mulia Puteri Indonesia Timur 2019 SENI