Tebar Berkah di Hari Jumat, Pasien RSUD dr. Darsono Pacitan Dapat Kuliner Cuma-cuma

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Hetty Hapsari

25 Oktober 2024 14:11 25 Okt 2024 14:11

Thumbnail Tebar Berkah di Hari Jumat, Pasien RSUD dr. Darsono Pacitan Dapat Kuliner Cuma-cuma Watermark Ketik
Para anggota koperasi tengah menyusuri area rumah sakit dan ruang tunggu poliklinik, menawarkan makanan kepada para pasien dan keluarga yang ada, Jumat, 25 Oktober 2024. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Jumat, 25 Oktober 2024, pagi ini terasa berbeda di RSUD dr. Darsono Pacitan.

Suasana penuh rasa syukur dan kebahagiaan mengalir dari wajah para pasien, keluarga, hingga tenaga kesehatan yang menerima jajanan gratis dari Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Syariah Among Husada Sejahtera RSUD dr. Darsono Pacitan dalam kegiatan rutin bertajuk 'Jumat Berkah'.

Melalui giat ini, pihak koperasi bersama manajemen rumah sakit berupaya memberikan sentuhan kecil namun berarti bagi masyarakat yang sedang berobat ataupun mendampingi keluarga di rumah sakit.

Dalam bakti sosial yang telah berlangsung sejak beberapa waktu itu, KPRI Syariah Among Husada Sejahtera RSUD dr. Darsono Pacitan secara istiqomah membagikan makanan ringan kepada para pasien maupun pengunjung yang datang.

Menurut Manager KPRI Syariah Among Husada Sejahtera RSUD dr. Darsono Pacitan, Andri Pranriadi, mengatakan, Jumat berkah KPRI Syariah Among Husada mitra RSUD dr. Darsono telah dilakukan beberapa bulan terakhir.

Yakni melakukan pembagian atau berbagi sarapan gratis bermacam-macam makanan, kadang nasi dan juga snack, untuk pasien maupun pengunjung rawat jalan atau poliklinik RSUD setiap hari Jumat.

Menurutnya, tak hanya menjadi ajang berbagi, kegiatan Jumat Berkah juga menyiratkan upaya pihak rumah sakit dan koperasi untuk menciptakan lingkungan yang lebih ramah dan penuh kepedulian di tengah kesibukan pelayanan kesehatan.

"Tak sekadar memberi makanan, tapi kami ingin menghadirkan rasa empati dan solidaritas. Dalam setiap keping nasi bungkus maupun snack terkandung doa dan dukungan untuk kesembuhan pasien serta kekuatan bagi keluarga yang mendampingi," ucapnya saat ditanya Ketik.co.id, Jumat, 25 Oktober 2024.

Setiap hari Jumat, para anggota koperasi beserta sejumlah berkumpul untuk menyiapkan berbagai jajanan khas, mulai dari kue tradisional hingga nasi kotak.

Foto no caption

Mereka menyusuri area rumah sakit dan ruang tunggu poliklinik, menawarkan makanan kepada para pasien dan keluarga yang ada.

"Jumat Berkah di RSUD dr. Darsono bukan hanya tentang pemberian fisik, tapi juga tentang pemberian hati yang membuat setiap kunjungan di sini menjadi berarti dan memberi inspirasi bagi banyak orang," gagasnya.

Para penerima pun tak menyembunyikan rasa haru mereka, merasa dihargai dan diperhatikan di tengah perjalanan menuju kesembuhan.

Pun, salah satu keluarga pasien mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Kami merasa dilayani dengan baik. Apalagi di tengah situasi orang sakit seperti saat ini, perhatian sekecil apa pun tentu sangat berarti,” ungkap Fitriyani (36), yang tengah mendampingi ibunya berobat di Poliklinik RSUD dr. Darsono Pacitan.

Acara 'Jumat Berkah' ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lain untuk turut serta menyebarkan kebaikan, baik dalam skala kecil maupun besar.

Melalui semangat berbagi, Koperasi Among Husada dan RSUD dr. Darsono Pacitan berharap dapat membangun budaya saling peduli, menjadikan rumah sakit tak hanya sebagai tempat penyembuhan fisik, tetapi juga tempat yang menenangkan hati. (*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan RSUD dr Darsono Pacitan koperasi among husada