Terus Lahirkan Terobosan Pelayanan Kesehatan, Bupati Freddy Thie Resmikan ICU RSUD Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

2 Juni 2023 06:18 2 Jun 2023 06:18

Thumbnail Terus Lahirkan Terobosan Pelayanan Kesehatan, Bupati Freddy Thie Resmikan ICU RSUD Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat meresmikan ICU PADA RSUD Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana di bawah kepemimpinan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada terus melakukan berbagai terobosan dalam berbagai sektor pelayanan publik. Termasuk kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Instalasi Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaimana, Jumat (2/06/2023).

"Ini merupakan salah satu ikhtiar Pemda di masa kepemimpinan saya, menghadirkan layanan kesehatan yang baik bagi masyarakat," ujar Bupati Kaimana ini mengawali sambutanya.

Ia mengatakan kehadiran ICU pada RSUD Kaimana merupakan kerinduan sekaligus mematahkan keraguan di tengah masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

"Usia Kaimana ini sudah 20 tahun, kita pasti rindu karena baru kali ini kita punya ICU sekaligus juga menjawab keraguan masyarakat yang sering ada di media sosial terkait layanan kesehatan," katanya.

Bupati berdarah Tionghoa ini tak menampik kritikan yang acapkali disampaikan di media sosial terkait layanan kesehatan, fasilitas penunjang, serta penyediaan obat-obatan di RSUD Kaimana menjadi atensinya.

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan Staf RSUD Kaimana (foto: Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan Staf RSUD Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

"Saya sering lihat, bahkan saya terbuka dengan kritikan, baik itu soal layanan kesehatan dan masalah obat-obatan. Semua ini pelan-pelan akan kita benahi ke depannya," tandas Freddy.

"Ini bukan saja untuk saya, ibarat berat sama dipikul ringan sama dijinjing, komitmen ini saya harap jadi komitmen kita bersama lebih khusus buat semua yang ada di RSUD. Sama-sama kita hadirkan layanan kesehatan yang prima untuk masyarakat," tambahnya.

Bahkan tak tangung-tangung, ayah 4 orang anak itu menjelaskan pada dokumen anggaran tahun 2023, Pemda Kaimana juga telah menganggarkan penambahan fasilitas lagi di RSUD Kaimana.

Kehadiran ICU pada RSUD Kaimana sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Terlebih lagi, anggaran penambahan fasilitas pada RSUD Kaimana diharapkan membuat pelayanan kesehatan semakin berkualitas dan prima.

Turut hadir dalam agenda peresmian tersebut Sekretaris Daerah Donald R. Wakim serta para Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kaimana.(*)

Tombol Google News

Tags:

Freddy Thie Donald R Wakum ICU RSUD Kaimana Pemkab Kaimana