12 Ribu Guru Madrasah se-Kabupaten Bandung Dukung Dadang Supriatna-Ali Syakieb

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

28 Oktober 2024 13:52 28 Okt 2024 13:52

Thumbnail 12 Ribu Guru Madrasah se-Kabupaten Bandung Dukung Dadang Supriatna-Ali Syakieb Watermark Ketik
Cabup Bandung Dadang Supriatna saat silaturahmi dengan Forum Guru Madrasah se-Kab Bandung, di GOR Adi Futsal, Jl Rancawangi, Desa Tegalluar, Kec Bojongsoang, Senin (28/10/24). (Foto:Iwa/Ketik.coid)

KETIK, BANDUNG – Sekitar 12 ribu guru dari Forum Madrasah Swasta se-Kabupaten Bandung menyatakan dukungannya kepada Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung nomor urut 2 Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilbup Bandung 27 November 2024.

Hal itu disampaikan Kordinator Forum Guru Madrasah se-Kabupaten Bandung, Ahmad Sobarudin, saat shilaturahim bersama Cabup Bandung Dadang Supriatna, di GOR Adi Futsal, Jl Rancawangi, Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Senin (28/10/2024).

"Dari awal, di Pilkada Kabupaten Bandung 2020 pun kami sudah mendukung Pak Dadang Supriatna menjadi Bupati Bandung. Jadi, kami tetap mendukung beliau di Pilbup 2024 untuk melanjutkan dan meningkatkan program-program beliau yang berpihak kepada madrasah," kata Ahmad Sobarudin kepada wartawan.

Sobarudin mengakui setelah Dadang Supriatna menjadi Bupati Bandung, banyak program-program yang diajukan pihak madrasah yang sudah direalisasikan.

"Seperti program dana hibah untuk madrasah, baik pembangunan maupun renovasi bangunan gedung marasah, dan insentif guru ngaji sudah terealisasikan dan sudah dirasakan manfaatnya bagi guru-guru madrasah," sebut Sobarudin. Karena itu pihaknya bertekad memenangkan Paslon Bedas di Pilbup Bandung 2024.  

"Jadi, kalau kami ingin pogram-program madrasah, baik untuk Madrasah Ibtidaiyah maupun Tsanawiyah bisa dilanjutkan dan ditingkatkan, konsekuensinya harus memenangkan Dadang Supriatna-Ali Syakieb, dan kami siap untuk memenangkannya," tandas Sobarudin yang juga sebagai Ketua Persatuan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Bandung ini.

Sementara Cabup Dadang Supriatna mengungkapkan sebagai alumni madrasah tentu dirinya akan berpihak kepada madrasah dalam menentukan pogram-program yang digulirkan. 

Cabup yang akrab disapa Kang DS ini mengakui sejak dirinya masih menjabat anggota DPRD Kabupaten Bandung pun, sudah memperjuangkan kalangan madrasah untuk mendapatkan hibdari APBD Kabupaten Bandung.

"Waktu saya di Komisi D DPRD Kabupaten Bandung tahun 2017, sebenarnya sudah saya ajukan anggaran Rp5 miliar untuk hibah MI. Tapi entah bagaimana tidak bisa terserap, dicoret. Makanya saya bertekad untuk menjadi Bupati Bandung, sehingga hibah untuk madrasah pun bisa dicairkan setelah saya menjabat bupati 3,5 tahun," ungkap Kang DS yang juga lulusan MI ini.

Kang DS menyebut selama dirinya menjabat Bupati Bandung, pada tahun 2023 sebanyak 119 MI mendapatkan dana hibah APBD dan tahun 2024 sebanyak 105 MI yang juga mendapatkannya dari total 224 MI se-Kabupaten Bandung.

"Ini karena saya kecewa juga waktu jadi anggota DPRD anggaran hibah untuk MI malah dicoret. Saya kecewa kalau perjuangan saya tidak terselesaikan. Saya lulusan Madrasah Ibtidaiyah, jadi saya tidak akan pernah melupakan madrasah," tandasnya.

Termasuk untuk insentif guru ngaji yang ia perjuangkan sejak masih menjabat anggora DPRD Kabupaten Bandung, kini sudah terealisasi Rp109 miliar per tahun untuk 17 ribu guru ngaji. Bahkan lebih dari itu ia pun memperjuangkan guru honorer menjadi tenaga P3K.

"Selama jadi Bupati Bandung 3,5 tahun, saya sudah mengangkat 9 ribu guru honor menjadi P3K," sebutnya.

Karena itu Kang DS meminta doa dan dukungan dari para guru madrasah se-Kabupaten Bandung untuk terus melanjutkan perjuangannya dalam menghargai para guru madrasah. 

"Insya Allah, kalau saya jadi bupati, akan terus melakukan terobosan-terobosan demi keberlangsungan pendidikan dasar di Kabupaten Bandung dan memberikan manfaat untuk kemaslahatan umat," pungkasnya.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

cabup bandung DADANG SUPRIATNA ali syakieb pilbup bandung pilkada kab bandung guru madrasah Madrasah