2000 Kader Fatayat NU Kabupaten Malang Kumpul di Balekambang, Menteri Desa PDTT Apresiasi

Jurnalis: Gumilang
Editor: M. Rifat

23 Mei 2024 16:16 23 Mei 2024 16:16

Thumbnail 2000 Kader Fatayat NU Kabupaten Malang Kumpul di Balekambang, Menteri Desa PDTT Apresiasi Watermark Ketik
Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar dan Bupati Malang Sanusi ketika menghadiri Apel Akbar Kader Fatayat NU di Pantai Balekambang Kabupaten Malang (23/5/2024). (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Fatayat NU Kabupaten Malang menggelar Apel Akbar di Pantai Balekambang, Kamis, (23/5/2024). Apel Akbar dalam rangka Harlah ke-74 Fatayat tersebut dihadiri Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar dan Bupati Malang Sanusi.

Turut hadir pada acara ini Ketua PP Fatayat NU Hj. Margaret Aliyatul Maimunah, Anggota DPRD Jawa Timur Hikmah Bafaqih, Ketua PC Fatayat NU Jatim Dewi Winarti, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Ir. H Kholiq dan Ketua PCNU Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili.

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar memberikan apresiasi dari kiprah Fatayat NU Kabupaten Malang. Terlebih dapat menggelar Apel Akbar dengan dihadiri ribuan kader.

"Seluruh kader yang berkumpul di tempat ini sudah melalui proses pelantikan. Artinya kaderisasi Fatayat di Kabupaten Malang sangat bagus, dan itu harus diteruskan," ujarnya.

Gus Halim sapaan akrabnya juga mengajak seluruh kader Fatayat khususnya yang ada di Kabupaten Malang untuk bersinergi dengan sejumlah pihak. Termasuk menjalin sinergitas dengan Pemkab Malang.

"Ini momentumnya sangat bagus untuk membangun sinergitas dan komitmen antara Fatayat Kabupaten Malang dengan Pemda Kabupaten Malang," ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Malang memiliki potensi yang sangat besar. Untuk itu ditekankan kepada kader Fatayat NU Kabupaten Malang harus bisa berperan menghadapi permasalahan yang ada.

“Kunci permasalahan penyiapan generasi penerus bangsa ada di Fatayat. Untuk itu penguatan, pemberdayaan, dan semua yang menjadi program kerja Fatayat baik secara nasional maupun kabupaten maupun kota untuk segera diwujudkan melalui kegiatan yang kongkrit,” kata Gus Halim.

Sementara itu, Bupati Malang Sanusi berharap momentum peringatan Hari Lahir Fatayat NU yang ke-74 ini dijadikan titik tolak terus memperkuat persaudaraan, meningkatkan kepedulian sosial.

“Perluas peran serta dalam membangun masyarakat yang lebih baik, berdasarkan semangat kebersamaan, keadilan dan persatuan,” ucapnya di tempat sama.

Sekadar informasi, Apel Akbar Fatayat NU Kabupaten Malang tersebut diikuti lebih dua ribu kader dari seluruh kecamatan dan desa yang memenuhi Pantai Balekambang.(*)

Tags:

Menteri Desa PDTT Apel Akbar Kader Fatayat NU Kabupaten Malang Kabupaten Malang Bupati Malang Pemkab Malang
04. Home Sidebar 1
05. Home Sidebar 2
04. Home Sidebar 1