3 Kota di Jawa Timur Uji Coba Mypertamina

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Millah Irodah

20 Juli 2022 09:28 20 Jul 2022 09:28

Thumbnail 3 Kota di Jawa Timur Uji Coba Mypertamina Watermark Ketik
Aplikasi Mypertamina. (foto: Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA PT Pertamina memilih 13 Kota/Kabupaten untuk pendaftaran sistem MyPertamina tahap pertama. Ke depan, ada 50 kota/kabupaten lagi yang akan menjadi prioritas pendaftaran MyPertamina. Ada 3 daerah di Jatim yang masuk daftar tersebut.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting membenarkan perluasan wilayah buat pendaftar BBM subsidi. Dia mengungkapkan, masyarakat memiliki minat tinggi terhadap pendaftaran bensin BBM subsidi, bahkan ketika tahap pertama berlangsung.

"Betul (perluasan wilayah pendaftaran BBM subsidi), sebenarnya melihat antusiasme masyarakat, pendaftarnya sudah ada dari seluruh provinsi," kata Irto Ginting.

3 Kota di Jawa Timur yang menggunakan My Pertamina untuk membeli bahan bakar adalah Kota Madiun, Kota Mojokerto dan Kota Malang.

Adapun selama masa pendaftaran ini, masyarakat masih bisa membeli Pertalite di SPBU dan belum ada pembatasan. Bagi Anda pengguna Pertalite dan solar subsidi yang tinggal, berdomisili atau akan melintasi wilayah tersebut, jangan lupa mendaftar sebelum 30 Juli 2022.

Kebijakan beli Pertalite wajib daftar ini dikhususkan untuk para pemilik mobil. Pada pendaftaran ini nanti akan ada pencocokan data kendaraan dan identitas dokumen yang dimiliki.

Jika data cocok dan sudah berhasil diregistrasi, pengguna akan mendapatkan QR code yang diterima di email atau notifikasi di laman subsiditepat.mypertamina.id. QR code itu bisa dicetak dan dibawa ke SPBU sehingga bila tidak memiliki aplikasi MyPertamina pun tidak masalah. QR Code itu juga yang digunakan untuk transaksi beli BBM subsidi jenis Pertalite ataupun Biosolar.

Cara mendaftar beli Pertalite

Ada tiga cara untuk melakukan pendaftaran. Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi. Seperti diketahui masa tahap pendaftaran berlaku hingga 30 Juli 2022.

Cara mendaftar yang pertama bisa melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung.

Lalu yang kedua, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina. Pertamina menyebut pengguna (user) aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu 4 hari dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketiga, untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung. (sin*)

Tombol Google News

Tags:

Mypertamina Pertalite jatim Kota Madiun Kota Malang Kota Mojokerto