4 Fakta Dessy Paramita Dewi, Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2024 yang Bikin Bangga!

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

26 Februari 2024 16:21 26 Feb 2024 16:21

Thumbnail 4 Fakta Dessy Paramita Dewi, Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2024 yang Bikin Bangga! Watermark Ketik
Dessy Paramita Dewi, Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2024 (Foto: Wandi Ruswannur / ketik.co.id)

KETIK, PALANGKA RAYA – Pemilihan Puteri Indonesia kembali digelar tahun ini. Pada tanggal 8 Maret mendatang, publik Indonesia akan menjadi saksi terpilihnya pemenang Puteri Indonesia 2024. 

Seperti sebelumnya, akan ada 45 finalis dari seluruh Indonesia yang mengikuti ajang tahunan tersebut. Mereka akan memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2024.

Salah satu provinsi yang selalu mengirimkan wakilnya ke ajang Puteri Indonesia adalah Kalimantan Tengah.

Tahun ini, Dessy Paramita Dewi menjadi wanita beruntung yang akan mewakili Kalimantan Tengah di panggung mewah Puteri Indonesia 2024.

Nah, bagi yang penasaran dengan sosoknya, simak 4 potret dan fakta menarik dari Dessy Paramita Dewi.

1. Geluti Dunia Modeling Sejak SD

Dessy Paramita lahir pada 15 April 1998. Ia telah menggeluti dunia modeling sejak berada di bangku sekolah dasar. Dia juga ditunjang dengan postur ideal sebagai model yakni dengan tinggi badan 174 cm.

2. Kuliah S2 di Universitas Indonesia 

Meski terjun ke dunia modeling, Dessy Paramita tidak melupakan pendidikannya. Dia merupakan lulus S1 di bidang Economonics Development. Bahkan, saat ini dia tengah menempuh pendidikan S2 di Universitas Indonesia.

3. Aktif Dampingi Anak-anak Korban Bencana

Dessy juga aktif mengikuti kegiatan sosial seperti melakukan pemberian trauma healing atau psikososial untuk anak-anak korban bencana alam dengan gerakan advokasi children for the future.

4. Aktif di Berbagai Bidang

Selain menjadi model profesional, Desay juga menjadi takent di beberapa iklan komersil. Ia juga merupakan actress di beberapa film. Selain itu Dessy juga merupakan seorang konsultan keuangan. Ia juga beberapa kali terjun sebagau Liaison Officer.(*)

Tags:

Cantik mahasiswa Dessy Paramita Dewi Puteri Indonesia Kalimantan Tengah 2024